Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Mulai Sabtu 20 Juni, TMII Kembali Dibuka untuk Umum

Pembukaan TMII menyusul aturan PSBB masa transisi yang izinkan kegiatan rekreasi ruang terbuka mulai dibuka di tanggal itu.

Mulai Sabtu 20 Juni, TMII Kembali Dibuka untuk Umum
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Kawasan Taman Komodo TMII, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020). Penyemprotan tersebut dilakukan untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kawasan itu. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) *** Local Caption *** Semprot Disinfektan Kawasan TMII 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur akan kembali beroperasi Sabtu (20/6/2020) besok.

Pembukaan TMII menyusul aturan PSBB masa transisi yang izinkan kegiatan rekreasi ruang terbuka mulai dibuka di tanggal itu.

Melalui Surat Edaran Pengelola dan Pengembangan TMII yang diteken Direktur Utama TMII Tanribali Lamo, pihak TMII memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung setelah kawasan rekreasi tersebut ditutup di masa pemberlakuan PSBB kemarin.

"TMII mulai 20 Juni dibuka untuk umum," ujar Tanribali dalam suratnya yang dikutip Tribunnews.com, Jumat (19/6/2020) malam.

Baca: Monas Batal Dibuka Besok 20 Juni

Adapun selama pembukaan tersebut, TMII memberikan harga khusus yakni 1 tiket masuk berlaku untuk 2 orang.

Kebijakan ini berlaku selama 10 hari, mulai 20 - 30 Juni 2020.

Sedangkan untuk kendaraan tetap membayar sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketua Tim Protokol Kesehatan TMII Diyono menjelaskan selama masa pembukaan, jumlah pengunjung dibatasi hanya sepertiga dari jumlah normal, atau dari 60 ribu di situasi normal menjadi 20 ribu saja.

"Pengaturan kapasitas pengunjung TMII yang biasanya 60 ribu orang menjadi 20 ribu orang, atau hanya sepertiga," ungkap dia.

Pengunjung yang ingin ke TMII tetap diminta menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk, membawa hand sanitizer, serta imbauan menjaga jarak aman, dan pemeriksaan suhu tubuh.

"Kami manajemen TMII berusaha maksimal untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa berkunjung ke TMII Aman dan nyaman dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan," pungkasnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas