Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ketua Umum PWI Pusat Terus Ingatkan Wartawan Agar Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Meliput

Atal S Depari mengapresiasi para wartawan yang melakukan peliputan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan

Ketua Umum PWI Pusat Terus Ingatkan Wartawan Agar Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Meliput
dok pribadi
Ketua PWI Pusat, Atal S Depari saat di webinar daring yang bertajuk "Diseminasi Informasi di Era Pandemi Covid-19", Minggu (21/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para wartawan yang melakukan peliputan tetap memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi di Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari ketika menjadi salah satu nara sumber dalam webinar daring yang bertajuk "Diseminasi Informasi di Era Pandemi Covid-19", Minggu (21/6/2020).

Suasana webinar daring yang bertajuk
Suasana webinar daring yang bertajuk "Diseminasi Informasi di Era Pandemi Covid-19", Minggu (21/6/2020). (ist)

"Saya sangat mengapresiasi wartawan sekarang ini yang bisa menyesuaikan dengan aturan protokol kesehatan saat meliput dan memberitakan informasi Covid-19, selaku Ketua Umum PWI Pusat saya terus mengingatkan agar para Wartawan untuk selalu mengutamakan kesehatan, jangan sampai protokol kesehatan itu diabaikan," ungkap Atal S Depari.

Selain mengapresiasi para Wartawan, Atal S Depari juga mengingatkan agar di masa pandemi yang belum juga reda ini, Wartawan juga perlu beradaptasi dengan mengambil langkah langkah yang inovatif agar media pers bisa bertahan hidup.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari saat di webinar daring yang bertajuk
Ketua PWI Pusat, Atal S Depari saat di webinar daring yang bertajuk "Diseminasi Informasi di Era Pandemi Covid-19", Minggu (21/6/2020). (dok pribadi)

"Saya sangat optimis ke depan ekonomi negeri ini akan tumbuh lagi dan Kehidupan pers akan normal lagi, sehingga perusahaan pers juga dapat bertahan. sebab ketika ada media gulung tikar, maka jurnalisme hebat itu akan ikut hilang sehingga masyarakat justru hanya menerima informasi dari media sosial yang dianggap belum memiliki laporan yang kredibel," jelas Atal S Depari.

Webinar yang diikuti hampir 200 orang peserta ini selain nenghadirkan Ketum PWI Pusat,hadir juga sebagai Pembicara Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin,Ketua Komisi 1 DPR RI Meutya Hafid serta Staf Ahli Menkominfo Prof Henri Subiakto.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas