Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditangkap, Anak Buah John Kei yang Umbar Tembakan dan Lukai Pengemudi Ojol Ditangkap

Ia mengatakan senjata rakitan yang digunakan pelaku juga telah diamankan polisi.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ditangkap, Anak Buah John Kei yang Umbar Tembakan dan Lukai Pengemudi Ojol Ditangkap
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
JUPAPRES PENYERBUAN - Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana bersama jajaran penjabat Polda Metrojaya yang terkait saat jumpres penyerangan yang melibatkan kelompok John Kei dan kelompok Nus Kei di Polda Metrojaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). 20 anak buah John Kei di tangkap di Bekasi setelah mengadakan penyerbuan ke Cluster Australia Green Lake City, Kota Tangerang, yang didahului dengan pembacokan yang mengakibatkan satu orang tewas. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak buah John Kei yang beraksi bagai Koboi dengan melakukan penembakan sebanyak 7 kali saat menyerang rumah Nus Kei di Green Lake, Tangerang, Banten, akhirnya tertangkap.

Adalah WL yang ditangkap polisi usai melarikan diri ke Cianjur, Jawa Barat.




Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan aksi WL ini sempat viral lantaran pelaku sempat melakukan sejumlah tembakan di Tangerang. Bahkan tembakanya juga sempat mengenai pengemudi ojek online (ojol).

"WL ini yang melakukan penembakan di sana dengan menggunakan senjata api rakitan yang mengenai sopir ojol," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Baca: Polisi Ungkap Kelompok John Kei Berencana Membakar Rumah Nus Kei, Sudah Siapkan Bensin dalam Plastik

Ia mengatakan senjata rakitan yang digunakan pelaku juga telah diamankan polisi. Selain bertugas memegang senjata, pelaku juga ikut merusak rumah Nus Kei.

"Senjatanya sudah kita amankan. Yang bersangkutan memang perannya saat itu adalah ikut di dalam melakukan perusakan. Saat keluar, di luar dia melakukan tembakan mengenai kaki sopir ojol," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Yusri mengatakan pihak kepolisian juga mendalami total tembakan yang diletuskan oleh pelaku dalam aksinya tersebut. Pasalnya berdasarkan keterangan sementara, ada tujuh kali tembakan yang dilakukan pelaku.

Baca: Ragukan John Kei Sudah Hijrah, Nus Kei Diingatkan Pengacara : Jangan Bung Seolah Tuhan

"Senjata yang digunakan adalah senjata rakitan bahkan tembakan terakhir itu sempat tidak keluar. Makanya kita lakukan konfrontir kepada tersangka, berapa kali melakukan tembakan. Kami akan melakukan pendalaman lagi," jelasnya.

Namun demikian, pihaknya masih menyelidiki asal usul senjata rakitan yang didapatkan oleh pelaku WL.

Senjata rakitan ini masih kita dalami gimana pembuatannya, didapat dari mana dan dibeli dari mana," pungkasnya.

Baca: Sepak Terjang John Kei di Dunia Hitam, Awalnya Tak Sengaja Bunuh Orang: Kasih Putus-putus Tangan

Sebagai informasi, WL bersama kedua rekannya yang juga anak buah John Kei berinisial FGU dan FHL ditangkap di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Ketiganya kabur usai mengetahui masuk daftar buronan klaster penyerangan Green Lake, Tangerang, Banten.

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan pemburuan sebanyak 7 DPO lagi yang diduga terlibat dalam aksi brutal di Tangerang dan Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas