Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Didampingi JK, Anies Resmikan Masjid Amir Hamzah TIM

Dalam sambutannya Anies menjelaskan pembangunan kembali Masjid Amir Hamzah adalah bagian dari proses revitalisasi TIM yang telah berjalan 1 tahun

Didampingi JK, Anies Resmikan Masjid Amir Hamzah TIM
Dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Amir Hamzah yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Amir Hamzah yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020).

Seremonial peresmian turut dihadiri Mantan Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla.

Baca: Anies Baswedan Izinkan Reklamasi Perluasan Ancol, Sekda Sebut untuk Kepentingan Publik

Dalam sambutannya Anies menjelaskan pembangunan kembali Masjid Amir Hamzah adalah bagian dari proses revitalisasi TIM yang telah berjalan 1 tahun.

"Meskipun kemarin sempat ada pandemi Covid-19, tapi alhamdulillah jadwal tidak bergeser. InsyaAllah nantinya akan menjadi bagian dari cerita tentang karya-karya yang muncul dari pusat kesenian Jakarta," kata Anies.

Pada kesempatan serupa, Jusuf Kalla berharap para seniman yang berada di TIM bisa memanfaatkan masjid tersebut sebagai sarana melahirkan karya terbaik.

Baca: PAN Harap Publik Beri Kesempatan Anies Jelaskan Kepgub Izin Perluasan Ancol

"Kepada seniman tentu kita harapkan memanfaatkan, memakmurkan masjid dengan cara yang berbeda-beda. Di samping ukhuwah, juga mendapatkan suatu ide yang mendapatkan petunjuk dari Allah SWT bagaimana kita mempunyai seniman yang bermanfaat terhadap masyarakat, keindahan kepada masyarakat," tutur JK.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas