Tribun

Kronologi Penemuan Mayat dalam Kamar Hotel di Kawasan Puncak Cianjur

Dari kartu identitas yang ditemukan di lokasi kejadian, pengisi kamar tersebut merupakan seorang pria berusia 55 tahun asal Jakarta Timur

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kronologi Penemuan Mayat dalam Kamar Hotel di Kawasan Puncak Cianjur
NST
ilustrasi jenazah 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Pegawai dan pengunjung sebuah hotel di kawasan Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di dalam salah satu kamar hotel.

Dari kartu identitas yang ditemukan di lokasi kejadian, pengisi kamar tersebut merupakan seorang pria berusia 55 tahun asal Jakarta Timur, berinisial MY.

Penemuan mayat di dalam salah satu kamar hotel itu berawal dari kecurigaan pegawai hotel terhadap korban yang belum melakukan check-out.

Baca: Mayat Lelaki dalam Kondisi Tidak Utuh Ditemukan di Perairan Dekat Pulau Sebuku Lampung

Selanjutnya, pegawai hotel itu meminta rekan kerjanya untuk memeriksa ke kamar korban.

Namun, diketuk berulang kali, tidak ada jawaban dari dalam kamar, sehingga pegawai hotel memutuskan untuk mengecek lewat jendela kamar.

Baca: Mayat Pria yang Tewas di Got Renon Berada di RS Sanglah, Belum Tahun Kapan Dimakamkan

“Salah seorang saksi kemudian coba menggeser tirai gorden kamar memakai kawat, lantas melihat banyak ceceran darah di dalam kamar, sementara tubuh korban terlihat tergeletak di bawah tempat tidur,” terang Ade.

Kaget dengan pemandangan mengenaskan tersebut, pengelola hotel kemudian melaporkan hal tersebut ke polisi.

“Saat petugas tiba di lokasi, mendapati kamar hotel dalam keadaan terkunci dari dalam, dan jendela tertutup rapat," katanya.

Ade berujar, dari keterangan pengelola hotel, korban pertama kali melakukan check in, Rabu (1/7/2020) sekitar 22.15 WIB untuk menginap semalam.

“Pada hari Jumat (3/7/2020) korban lantas check out. Namun, datang lagi ke hotel pukul 13.36 Wib untuk kembali memesan kamar, hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia keesokan harinya,” ujar Ade.

Saat ini, jenazah korban sendiri telah dibawa ke kamar jenazah RSUD Cimacan, Cipanas, Cianjur, untuk diotopsi.

Sementara pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian korban.

Ade menyebutkan, olah tempat kejadian perkara telah dilakukan, termasuk mengamankan barang-barang diduga milik korban.

“Masih dalam penyelidikan untuk penyebabnya. Saat ditemukan, korban tergeletak di lantai dengan kondisi ada luka di tubuhnya,” kata Ade.

Di sekeliling tubuh korban terlihat bercak-bercak darah yang berceceran hingga ke atas tempat tidur.

Dari lokasi kejadian, petugas menemukan sejumlah barang diduga milik korban, kunci mobil, empat buah telepon seluler, uang tunai lebih dari Rp 2 juta, mobil korban yang terparkir di halaman hotel, dan sejumlah barang lainnya.

Selain itu, polisi juga menemukan dan mengamankan sebuah pisau cutter berwarna kuning bening di lokasi kejadian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Penemuan Mayat Warga Jakarta Bersimbah Darah dalam Kamar Hotel di Puncak"

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas