Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terkait Ledakan di Menteng, Polisi Periksa Sejumlah Saksi di Lokasi

olres Metro Jakarta Pusat telah memeriksa sejumlah saksi-untuk mengetahui kronologi terkait ledakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Terkait Ledakan di Menteng, Polisi Periksa Sejumlah Saksi di Lokasi
WARTAKOTA/Angga Bhagya Nugraha
Petugas Polisi Indentifikasi melakukan penyisiran ditempat kejadian perkara ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan itu, meledak sekitar pukul 15.30 an. Sampe saat ini polisi masih melakukan penyisiran. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat telah memeriksa sejumlah saksi-untuk mengetahui kronologi terkait ledakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan sejumlah penyelidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah ada pelaku yang sengaja meledakan sebuah material seperti petasan di daerah tersebut.

"Beberapa saksi sudah kita lakukan pemeriksaan, kita sambil menunggu saja bagaimana hasilnya," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Namun demikian, ia memastikan ledakan yang terjadi di lokasi masuk ke dalam kategori ledakan kecil (low explosive). Ledakan tersebut, kata dia, lebih menyerupai seperti petasan.

Baca: Penuturan Saksi Mata soal Ledakan di Menteng: Lihat Orang Lempar Sesuatu, Suara Melebihi Petasan

Baca: UPDATE Ledakan di Menteng: Low Explosive, Pemilik Mobil yang Jadi Target Mempunyai Perusahaan Swasta

Sejumlah anggota Gegana mendatangi lokasi ledakan di jalan Yusuf Adiwinata, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020).
Sejumlah anggota Gegana mendatangi lokasi ledakan di jalan Yusuf Adiwinata, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). (Wartakotalive.com/Joko Supriyanto)

"Hasil olah TKP bahwa memang ledakan itu seperti menyerupai petasan atau low explosive lah ya, menyerupai petasan. Yang sampai dengan saat ini tim labfor masih melakukan penyelidikan untuk memastikan semuanya karena kejadiannya di tempat umum," jelasnya.

Lebih lanjut, Yusri menambahkan pihaknya meminta masyarakat untuk tidak resah terkait kasus tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Kita harapkan masyarakat tidak usah resah karena ini bukan ledakan seperti apa yang disampaikan beberapa media," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas