Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ada Pemeliharaan Jalan, Rencananya Rekayasa Lalin Bakal Diterapkan di Tol Jagorawi Hari Ini

Pada pekan ini pekerjaan dilakukan pada Km 11+600 s.d Km 11+725 lajur 1 sepanjang 125 m

Ada Pemeliharaan Jalan, Rencananya Rekayasa Lalin Bakal Diterapkan di Tol Jagorawi Hari Ini
Warta Kota/Alex Suban
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Tol Jagorawi KM 37 ke arah Ciawi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). Kepadatan terjadi akibat banyaknya warga yang memanfaatkan libur akhir pekan yang bertepatan dengan libur Maulid Nabi Muhammad SAW untuk berwisata ke jalur Puncak, sehingga Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemeliharan dan rekonstruksi jalan Tol Jagorawi kembali dilanjutkan di pekan ketiga bulan Juli 2020.

Pada pekan ini pekerjaan dilakukan pada Km 11+600 s.d Km 11+725 lajur 1 sepanjang 125 m.

Baca: Kembalikan Aktivitas Ekonomi di Yogyakarta, KAI Siap Operasikan KA Jarak Jauh

Serta Km 11+825 s.d Km 11+955 lajur 1 sepanjang 130 m arah Ciawi, mulai Minggu (19/7/2020) pukul 13.00 WIB sampai dengan Sabtu (25/7/2020) pukul 06.00 WIB.

Oemi Vierta Moerdika, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, semua lajur (selain lajur 1) dapat digunakan sebagai jalur lalulintas selama pekerjaan berlangsung.

"Kecuali pada pukul 21.00-06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 pada lokasi pemeliharaan dan rekonstruksi jalan akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton," kata Oemi dalam siaran tertulisnya, Minggu (19/7/2020).

Guna mengantisipasi kepadatan yang mungkin timbul akibat pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi minggu ini dengan total panjang 255 m, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

Akan berlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional berupa contra flow dari Km 05+000 s.d Km 17+000 arah Ciawi, mulai Senin sampai dengan Jumat pada pukul 15.30 hingga 21.00 WIB.

Hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol ini selesai.

Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, melakukan rekayasa lalu lintas dengan contra flow dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

"Kami memasang beberapa rambu pengamanan sesuai standar perambuan Jasa Marga dan melakukan rekayasa lalu lintas contra flow. Juga menempatkan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan di luar dari petugas Mobile Customer Service yang juga siaga 24 jam", tegasnya.

Oemi juga menambahkan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah melakukan penyelesaian pekerjaan rekonstruksi Ruas Tol Jagorawi dengan total sepanjang 2.576,77 meter.

"Dengan menyelesaikan pekerjaan rekonstruksi sepanjang 170 m pada minggu lalu, Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi, telah menyelesaikan pemeliharaan dan rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi sepanjang 2.576,77 meter sejak April 2020 yang lalu," tambah Oemi.

Baca: Sejumlah Stasiun di Jabodetabek Hari Ini Terima Tambahan Armada Bus Gratis

Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta memastikan terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Jagorawi.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Ada Perbaikan Jalan, Hindari Kemacetan Ruas Tol Jagorawi Arah Ciawi, Hingga Sabtu, 25 Juli Nanti

Ikuti kami di
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas