Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

KCI Menambah Perjalanan KRL Menjadi 996 Kereta Setiap Hari

Mulai hari ini KCI menambah empat perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) untuk lintas Bogor-Angke dan Manggarai-Tambun.

KCI Menambah Perjalanan KRL Menjadi 996 Kereta Setiap Hari
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Ikuti Protokol Kesehatan - Suasana Stasiun Manggarai saat bubaran kantor, Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis(4/6/2020). Petugas keamanan stasiun dibantu TNI-Polri menertibkan warga yang hendak menaiki kereta. Para penumpang diatur untuk mengikuti protokol kesehatan dengan mengambil jarak satu dengan yang lain ketika menunggu kereta. Hingga tidak terjadi desak2kan. (Wartakota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai hari ini PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah empat perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) untuk lintas Bogor-Angke dan Manggarai-Tambun.

Adanya penambahan empat perjalanan ini, menjadikan jumlah KRL yang dioperasikan oleh KCI sebanyak 996 kereta setiap hari dari sebelumnya 992 kereta.

Baca: Kurangi Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bogor, Damri Sediakan 10 Unit Bus Sehat

Baca: Naik 3 Persen, Senin Pagi Volume Pengguna KRL 109.804 Orang

VP Corporate Communication KCI, Anne Purba, mengatakan penambahan empat perjalanan ini bertujuan untuk pengguna dapat semakin menjaga jarak aman saat di dalam KRL.

"Penambahan ini terdapat pada relasi Bogor–Angke PP dengan waktu keberangkatan dari Stasiun Bogor pukul 08.00 WIB, dan dari Stasiun Angke berangkat pukul 10.31 WIB," kata Anne dalam keterangannya, Jumat (24/7/2020).

Sementara untuk perjalanan lintas Manggarai–Tambun PP, lanjut Anne, berangkat dari Stasiun Manggarai pukul 12.36 WIB dan berangkat dari Stasiun Tambun pukul 13.30 WIB.

Anne menyebutkan, para pengguna KRL dapat melihat jadwal terbaru pada aplikasi KRL Access secara berkala atau mengunduh jadwal yang telah disediakan di situs resmi KRL.

"Selain itu kami juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih bagi para pengguna jasa, yang telah mengikuti antrean di stasiun maupun saat naik KRL dengan mengikuti marka yang telah disediakan," ucap Anne.

Marka atau penanda jalur tersebut, menurut Anne, telah disesuaikan agar posisi saat berdiri dan duduk masih terdapat jarak sehingga pengguna dapat menggunakan transportasi publik dengan aman.

"Kami juga terus mengharapkan kerja sama pengguna jasa selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yang telah diwajibkan seperti selalu menggunakan masker dan mengikuti pengukuran suhu di stasiun," kata Anne.

KCI juga mengimbau pengguna jasa agar selalu menjaga kebersihan tubuh dengan mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan di seluruh stasiun saat sebelum maupun setelah naik KRL.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas