Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

New Normal, Sejumlah Rumah Ibadah di Jatim dan Jateng Disanitasi

Dibukanya kembali fasilitas publik seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan juga memerlukan perhatian besar dalam hal sanitasi dan kebersihan.

New Normal, Sejumlah Rumah Ibadah di Jatim dan Jateng Disanitasi
IST
Kegiatan sanitasi rumah ibadah oleh Victoria Care Indonesia, mencegah penularan virus Covid-19. 

Laporan Reporter Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi new normal, mengharuskan masyarakat untuk menerapkan standar kebersihan diri yang lebih baik, dan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada dalam beraktivitas.

Dibukanya kembali fasilitas publik seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan juga memerlukan perhatian besar dalam hal sanitasi dan kebersihan.

Dilatarbelakangi hal itu, produsen produk kebersihan, Victoria Care Indonesia (VCI), memulai aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “Jaga Kebersihan Lawan Corona” sejak awal Juli 2020.

Founder sekaligus CEO VCI, Billy Hartono Salim menjelaskan aksi CSR Secret Clean menyasar ke tempat ibadah karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama dengan durasi ibadah yang cukup lama (minimal 1 – 2 jam).

Baca: Motor Pria Ini Terbakar Saat Disemprot Disinfektan Drive Thru

Oleh karena itu, sanitasi tempat ibadah dilakukan agar ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik.

Beberapa tempat yang telah disanitasi menggunakan Secret Clean Disinfectant belakangan ini adalah Gedung Bustanul Asyiqin, Solo, Jawa Tengah yang difungsikan sebagai tempat ibadah saat pertemuan Majelis dzikir dan sholawat Ahbaabul Musthofa, Rabu (15/7/2020) lalu bersama dengan Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf.

Baca: Setelah Tempat Ibadah, Jokowi Minta Sektor Ekonomi Didahulukan Untuk Dibuka

Selain itu, bersamaan di tanggal 17 Juli 2020 beberapa masjid di Jawa Timur juga disanitasi demi mencegah penyebaran virus Corona, yaitu Masjid Cheng Ho-Pandaan, Masjid Baitul Hakim-Madiun, Masjid Baiturrozaq-Surabaya.

Untuk memastikan tempat ibadah bebas kuman, virus dan bakteri, sebelum ibadah berlangsung, tim kebersihan Secret Clean akan melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap, dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis untuk memudahkan jamaah dalam menjaga kebersihan.

Sampai saat ini, telah ada lebih dari 15 tempat ibadah disanitasi dengan Secret Clean Disinfectant.

“Diharapkan, Secret Clean dapat membantu mensanitasi 100 lebih tempat ibadah di Indonesia, dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat resiko penularan yang cukup tinggi” jelas Sumardi Widjaja selaku COO PT Victoria Care Indonesia.

Aksi ini dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Keunggulan dari sanitasi dengan Secret Clean Disinfectant adalah aroma dari produk yang tidak menyengat (odorless), formula yang food grade dan non irritant, sehingga aman bila terkena kulit.

Dengan demikian, petugas kebersihan tempat ibadah nantinya dapat melakukan sanitasi berkala dengan mudah tanpa perlu APD tambahan berupa sarung tangan / baju hazmat karena khawatir iritasi.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas