Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pandemi, Satwa di Jakarta Aquarium Perlu Pasokan Pakan Berkualitas

Kerja sama antara HERO Group dan Jakarta Aquarium akan berjalan selama satu tahun.

Pandemi, Satwa di Jakarta Aquarium Perlu Pasokan Pakan Berkualitas
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga menikmati salah satu wahana wisata Jakarta Aquarium pada akhir pekan, Sabtu (24/11/2018). Destinasi wisata baru di pusat perbelanjaan NeoSoho, Jakarta Barat, ini menampilkan 600 satwa air dan darat dari Asia Pasifik dan buka setiap hari. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Reporter Tribunnews, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - HERO Group menyalurkan donasi pangan untuk satwa yang berada di Jakarta Aquarium.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan donasi ini diharapkan meringankan beban operasional Jakarta Aquarium dalam pemenuhan kebutuhan pakan satwa.

"Kualitas bahan pangan yang didonasikan melalui food business unit dan dipastikan faktor kualitas akan selalu menjadi perhatian," kata Diky dalam keterangan pers, Kamis (30/7/2020).

Disebutkan, semua donasi produk pangan layak konsumsi yang didonasikan akan dipantau melalui tahapan quality control dari HERO Group dan Jakarta Aquarium guna memastikan semua produk yang didonasikan masih layak konsumsi dan memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi satwa.

Komitmen berkelanjutan HERO Group dalam pelestarian satwa dan lingkungan hidup melalui kerjasama untuk pemenuhan kebutuhan pakan di Jakarta Aquarium
Komitmen berkelanjutan HERO Group dalam pelestarian satwa dan lingkungan hidup melalui kerjasama untuk pemenuhan kebutuhan pakan di Jakarta Aquarium (Istimewa)

Jakarta Aquarium merupakan pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman rekreasi sekaligus edukasi untuk menemukan dunia bawah laut dan melihat makhluk akuatik lebih dekat.

Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium turut menyambut baik inisiatif yang dihadirkan oleh HERO Group atas terlaksananya kegiatan CSR ini.

Fira menyatakan, donasi pakan satwa yang diberikan HERO Group sangat bermanfaat bagi pelestarian dan kesejahteraan beragam satwa aquatic dan nonaquatic yang berada di Jakarta Aquarium, terutama di kondisi pandemi saat ini.

Baca: Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium yang Buka Kembali Sejak 20 Juni 2020

Kerja sama antara HERO Group dan Jakarta Aquarium akan berjalan selama satu tahun dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang ataupun berkembang ke bentuk yang lebih luas.

HERO Group menyadari anak-anak sebagai generasi penerus bangsa memiliki peranan penting dalam menjaga kelestarian satwa dan lingkungan hidup di masa depan.

“Melalui program Hero For Nature Fun Learning Tour, HERO Group berharap kegiatan ini bisa menginspirasi semua pihak untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap satwa dan lingkungan hidup, bahkan sejak dini,” jelas Diky.

Kegiatan Hero For Nature Fun Learning Tour sendiri merupakan agenda wisata sekaligus edukasi tentang biota laut di Jakarta Aquarium yang disajikan dalam bentuk virtual.

Kegiatan tersebut akan berlangsung secara berkala selama satu bulan dari 23 Juli sampai dengan 23 Agustus melibatkan sekitar 500 anak dari 28 sekolah di seluruh Indonesia.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas