Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KCI Tambah 5 Perjalanan KRL Mulai 1 Agustus 2020

"Mulai 1 Agustus 2020, PT KCI menambah lima perjalanan KRL di lintas Rangkasbitung-Tanah Abang PP," ujar Anne

KCI Tambah 5 Perjalanan KRL Mulai 1 Agustus 2020
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Ikuti Protokol Kesehatan - Suasana Stasiun Manggarai saat bubaran kantor, Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis(4/6/2020). Petugas keamanan stasiun dibantu TNI-Polri menertibkan warga yang hendak menaiki kereta. Para penumpang diatur untuk mengikuti protokol kesehatan dengan mengambil jarak satu dengan yang lain ketika menunggu kereta. Hingga tidak terjadi desak2kan. (Wartakota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali menambah jumlah perjalanan KRL, untuk memaksimalkan upaya menjaga jarak dan jumlah pengguna sesuai di dalam KRL sesuai kapasitas yang diizinkan yaitu 74 orang per kereta.

"Mulai 1 Agustus 2020, PT KCI menambah lima perjalanan KRL di lintas Rangkasbitung-Tanah Abang PP," ujar VP Corporate Communications KCI Anne Purba, dalam keterangan tertulis, Jumat (31/7/2020).

Tambahan perjalanan ini terdiri dari:

1. KLB Parungpanjang - Tigaraksa berangkat 03:05 WIB,

2. KLB Tigaraksa - Tanah Abang berangkat 04:15 WIB,

3. KA 1920 Tanah Abang - Rangkasbitung berangkat 05:45 WIB,

4. KA 1973 Rangkasbitung - Tanah Abang berangkat 08:00 WIB,

5. KLB Tanah Abang - Parungpanjang berangkat 10:05 WIB.

Anne mengatakan, dengan tambahan lima perjalanan ini, mulai 1 Agustus 2020, maka total jumlah perjalanan yang dioperasikan KCI mencapai 971 perjalanan setiap harinya.

Pengawas Protokol Covid-19 - Pasukan Marinir Pengawas Protokol Covod-19 TNI-POLRI berada di KRL Komunter Line jurusan Sepong-Tanah Abang, Minggu (31/5/2020) Ribuan  pasukan gabungan disebar di tempat-tempat ramai untuk lebih menertibkan warga agar tetap beraktifitas dan aman dari virus Covid-19. (Warta Kota/Henry Lopulalan)
Pengawas Protokol Covid-19 - Pasukan Marinir Pengawas Protokol Covod-19 TNI-POLRI berada di KRL Komunter Line jurusan Sepong-Tanah Abang, Minggu (31/5/2020) Ribuan pasukan gabungan disebar di tempat-tempat ramai untuk lebih menertibkan warga agar tetap beraktifitas dan aman dari virus Covid-19. (Warta Kota/Henry Lopulalan) (WARTAKOTA/Henry Lopulalan )

"Penambahan ini juga diharapkan dapat mengakomodir penambahan jumlah pengguna yang terjadi setiap pekannya pada periode PSBB transisi ini," katanya.

Berbagai layanan KCI di masa pandemi ini diberikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Para pengguna sejak masuk stasiun akan melalui pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum dan setelah menggunakan KRL.

Saat berada di peron, petugas di lapangan akan mengarahkan pengguna untuk menunggu KRL sesuai marka yang telah ditentukan dan menjaga jarak.

Pembatasan dilakukan menyesuaikan dengan kondisi kepadatan pengguna melalui antrean penyekatan di beberapa zona stasiun sebelum masuk ke peron.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas