Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Idul Adha 2020

Usai Salat Idul Adha, Anies dan Riza Masing-masing Sumbang Sapi Seberat 1,3 Ton dan 1 Ton

Kedua hewan kurban sumbangan dari pimpinan Pemprov DKI itu akan disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Usai Salat Idul Adha, Anies dan Riza Masing-masing Sumbang Sapi Seberat 1,3 Ton dan 1 Ton
Dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria masing-masing menyerahkan satu ekor sapi kurban usai ibadah salat Idul Adha, di halaman Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria masing-masing menyerahkan satu ekor sapi kurban.

Penyerahan dua ekor sapi seberat 1,3 ton dan 1 ton itu dilangsungkan setelah ibadah Salat Idul Adha rampung, di halaman Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020).

"Jadi tadi kami menitipkan seekor sapi beratnya 1,3 ton. Kemudian sapi yang dari Pak Wagub tadi beratnya 1 ton, yang nanti akan dipotong di Dharma Jaya," ucap Anies di lokasi.

Kedua hewan kurban sumbangan dari pimpinan Pemprov DKI itu akan disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Baca: DPP Partai Golkar Sumbang 37 Sapi Kurban ke Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Satu hari sebelumnya Anies juga menyerahkan secara simbolis 34 hewan kurban kepada 4 lembaga amil zakat untuk disembelih di RPH serupa.

Daging-daging dari hasil penyembelihan puluhan hewan kurban itu akan dibagikan untuk masyarakat kurang mampu di 40 RW padat penduduk.

Dalam kesempatan yang sama, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu kembali mengingatkan panitia pemotongan kurban untuk mematuhi protokol kesehatan.

Anies Baswedan Serahkan Sapi Kurban_1
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria masing - masing menyerahkan satu ekor sapi kurban usai ibadah salat Idul Adha, di halaman Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020).

Di antaranya wajib menggunakan masker, batasi panitia pemotongan kurban, menjaga jarak saat memotong-motong daging dalam bagian lebih kecil, serta menjaga lingkungan di sekitarnya dari kerumunan masyarakat.

"Saya ingatkan hari ini supaya seluruh protokol itu diikuti dengan sebaik-baiknya," ujar dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas