Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Masjid Istiqlal Potong 35 Ekor Hewan dari Presiden hingga Gereja Katedral

35 ekor kurban yang dipotong pada Sabtu, (01/08/2020) terdiri dari 20 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing

Masjid Istiqlal Potong 35 Ekor Hewan dari Presiden hingga Gereja Katedral
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah (2020) ini, pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 35 ekor.

Humas Masjid Istiqlal Nur Hayin Muhdlur, L.CMA mengatakan hewan-hewan tersebut berasal dari berbagai pihak.

Dirinya mengatakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin juga telah memberikan hewan kurban kepada pengelola Masjid Istiqlal.

Tak hanya terima hewan kurban dari RI 1 dan RI 2 saja, humas Masjid Istiqlal mengatakan telah terima hewan dari beberapa kementerian dan lembaga.

Beberapa kementerian dan lembaga yang memberikan hewan adalah kementerian agama, kementerian perhubungan dan kementerian dalam negeri dan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab.

Baca: Viral di Medsos, Sapi Kurban di Depok Terpaksa Disembelih di Dalam Kali

"Selain Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, kemenag, Kemenhub, Kemendagri, Polri, dan juga dari (gereja) Katedral bentuk sumbangan hewan," ucapnya.

Kemudian ia mengatakan pengelola masjid Istiqlal juga menerima hewan dari Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, hewan juga diterima dari para donatur yang selama ini sudah berkurban di Masjid Istiqlal seperti para pengusaha.

Nur Hayin Muhdlur menjelaskan 35 ekor kurban yang dipotong pada Sabtu, (01/08/2020) terdiri dari 20 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing.

"Total kurban di Masjid Istiqlal tahun ini sebanyak 35 ekor terdiri dari sapi 20 ekor dan kambing 15 ekor," ucap Humas Masjid Istiqlal itu saat memantau pemotongan kurban.

Baca: Jumlah Kesembuhan Harian Pasien Covid-19 Meningkat: Jatim, Sulsel, Jateng, Kalsel dan Sulut

Pemotongan Hewan tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB, Sabtu, (01/08/2020).

Hewan yang pertama dipotong di rumah pemotongan hewan (RPH) adalah hewan pemberian dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kemudian dilanjutkan dengan mendistribusikan potongan daging kurban yang telah dibungkus dengan plastik kuning itu oleh panitia kepada masyarakat yang sudah terdaftar.

Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas