Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cerita Konsep Pernikahan Drive Thru Bikin Heboh di Bekasi

Khais Akbar, pemilik Gakha Wedding Service yang menggelar acara tersebut untuk keluarga mempelai.

Cerita Konsep Pernikahan Drive Thru Bikin Heboh di Bekasi
Yusuf Bachtiar/Tribun Jakarta
Tamu saat menghadiri pesta pernikahan drive-thru di Bekasi, Sabtu, (8/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI -- Acara resepsi pernikahan drive thru pasangan pengantin Yunita dan Karim di Bekasi bercerita awal mula konsep pernikahan unik itu dipilih.

Khais Akbar, pemilik Gakha Wedding Service yang menggelar acara tersebut untuk keluarga mempelai.

Khais mengatakan, keluarga mempelai pengantin sempat keberatan saat pihaknya menawarkan konsep drive thru dalam acara resepsi pernikahan.

Khais Akbar pemilik WO Gakha Wedding Service pe
Khais Akbar pemilik WO Gakha Wedding Service penyelanggara pernikahan drive-thru di Bekasi, Sabtu, (8/8/2020). (Yusuf Bachtiar/Tribun Jakarta)

"Sebenarnya pas kita tawarkan konsep ini agak keberatan, karena menurut mereka yang namanya pernikahan itu ajang berkumpul, teman, keluarga," kata Khais, Sabtu, (8/8/2020).

Baca: Aurel Hermansyah Ungkap Konsep Pernikahan & Prewedding dengan Atta Halilintar, Sebut Nyentrik

Tetapi, Khais waktu itu terus memberikan penjelasan kepada kliennya tersebut, bahwa konsep drive thru ini merupakan yang paling aman di tengah pandemi Covid-19.

"Kira jelaskan konsep drive-thru ini sangat mendukung anjuran pemerintah terutama protokol kesehatan social distancing, akhirnya mereka mau memgikuti," ungkapnya.

Meski begitu, Khais tetap menawarkan konsep lain dalam acara resepsi pernikahan kliennya tersebut.

Baca: VIRAL Pernikahan Besan dengan Besan, Ayah Mertua Nikahi Ibu Kandung: Suamiku adalah Kakak Tiriku

Konsep tersebut adalah new normal wedding, di mana acara resepsi digelar di tempat tertutu atau tenda dengan membatasi tamu undangan yang hadir.

Namun, pihak orangtua mempelai waktu itu ingin mengundang banyak tamu, sehingga konsep new normal wedding tidak dapat dilakukan.

"Kita menyiapkan juga, new normal wedding, tapi karena undangannya banyak tidak memungkinkan sepertinya menerapkan seperti itu," ucapnya.

Baca: Diduga Terbebani Biaya Menikah, Pria di Pematangsiantar Nekat Gantung Diri 2 Hari Sebelum Pernikahan

"Makanya kita ambil jalan tengahnya drive-thru wedding ini, alternatif dapat mengundang tamu banyak tapi tetap terjaga protokoler kesehatannya," tambahnya.

Gelaran pernikahan drive-thru ini kata Khais, merupakan yang pertama dilakukan WO Gakha Wedding Service, sekaligus yang pertama di Kota Bekasi.

"Benar-benar pertama, konsepnya awal kita lihat dari foto dan video drive-thru wedding di Malaysia, dari situ kita terapkan seperti hari ini," tegas dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Kisah Konsep Pernikahan Drive Thru di Bekasi, Pihak WO: Keluarga Pengantin Sempat Menolak

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas