Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lulusan SMK Perawat, ADS Ditangkap karena Buka Praktik Gigi Ilegal dan Jadi Dokter Gadungan

Dinas Kesehatan Kota Bekasi tengah menelusuri sosok dokter yang mengajarkan tersangka ADS menjadi dokter gigi gadungan dan membuka praktik ilegal.

Lulusan SMK Perawat, ADS Ditangkap karena Buka Praktik Gigi Ilegal dan Jadi Dokter Gadungan
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Penampakan Klinik Antoni Dental Care yang tak lain rumah dokter gigi gadungan berinisial ADS di Perumnas III, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (11/8/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Dinas Kesehatan Kota Bekasi tengah menelusuri sosok dokter yang mengajarkan tersangka ADS menjadi dokter gigi gadungan dan membuka praktik ilegal.

ADS ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati mengungkapkan tersangka dokter gigi gadungan itu tidak terdaftar dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Tersangka juga tak memiliki izin tempat praktik dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Berdasarkan pemeriksaan kepolisian, tersangka merupakan lulusan SMK Perawat dan pernah bekerja sebagai asisten dokter gigi.

"Artinya, pasti dia pernah belajar di suatu tempat. Apakah dia belajar resmi atau tidak (otodidak) kita sedang mencari tahu," kata Dezy, di Bekasi, pada Rabu (12/8/2020).

Maka itu, sambung Dezy, pihaknya tengah menggali informasi dokter mana yang pernah mempekerjakan ADS menjadi asistennya.

Sebab, jika dokter gigi itu mengajari sejumlah proses atau cara-cara kepada asistennya tidak dibenarkan.

"Ini lagi kita gali karena kan tidak boleh secara etik mengajari. Maka harus ditelusuri," ujar Dezy.

Sebelumnya, Dokter gigi gadungan, ADS, ditangkap kediamannya di Jalan Pulau Timor 1, Perumnas III, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (4/8/2020).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas