Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Omnibus Law Cipta Kerja

Demo Buruh di Gedung DPR RI, Polisi Terjunkan 5.800 Personel

Pihak kepolisian juga bakal melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Pengendara diminta untuk menghindari jalan sekitar Gedung DPR RI.

Demo Buruh di Gedung DPR RI, Polisi Terjunkan 5.800 Personel
Tribunnews/Herudin
Sejumlah buruh dan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020). Dalam aksi yang dilakukan bertepatan dengan Sidang Tahunan MPR itu para demonstran menolak rencana pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan 5.800 personel untuk menjaga aksi demonstrasi buruh menolak omnibus law dan menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dampak dari Covid-19 di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan nantinya personel itu diterjunkan untuk mengawasi aksi di depan gedung DPR tersebut.

"Kami menerjunkan 5.800 personel gabungan untuk menjaga demonstrasi di Gedung DPR RI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2020).

Ilustrasi Penolakan Omnibus Law: Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan aksi demonstrasi menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja di depan gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/7/2020).
Ilustrasi Penolakan Omnibus Law: Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan aksi demonstrasi menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja di depan gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/7/2020). (Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono)

Dalam kesempatan tersebut, pihak kepolisian juga bakal melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Pengendara diminta untuk menghindari jalan sekitar Gedung DPR RI.

Untuk diketahui, aksi demonstrasi digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia bersama sejumlah elemen buruh lainnya. Di antaranya menyuarakan penolakan omnibus Law dan menolak PHK dampak dari Covid-19.

Aksi unjuk rasa juga dilakukan serentak di 20 provinsi pada hari ini oleh kalangan buruh di daerah.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas