Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, DPRD DKI Minta Anies Pikir Ulang Rencana Buka Bioskop

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim meminta Gubernur Anies Baswedan mengevaluasi rencana pembukaan bioskop.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kasus Covid-19 Masih Tinggi, DPRD DKI Minta Anies Pikir Ulang Rencana Buka Bioskop
Freepik
Ilustrasi Bioskop 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim meminta Gubernur Anies Baswedan mengevaluasi rencana pembukaan bioskop.

Pasalnya tambahan harian kasus positif Covid-19 di ibu kota masih sangat tinggi dan belum menunjukkan tanda - tanda penurunan. Bahkan hari ini (27/8) DKI Jakarta mendapat tambahan 820 kasus positif Covid-19, alias yang tertinggi sejak bulan Maret silam.

"Kalau pandangan saya tentang bioskop ini kan tentu harus di evaluasi, karena Covid-19 di Jakarta ini masih naik belum ada tanda-tanda menurun. Satu hari itu bisa terinfeksi hampir 500-600 orang," tutur Hakim kepada wartawan, kamis (27/8/2020).

Baca: Satgas Covid-19: Pembukaan Bioskop Masih Rencana

Apalagi tempat hiburan seperti bioskop mengharuskan penontonnya berada di ruangan tertutup kedap udara selama satu hingga dua jam.

Kondisi demikian dikhawatirkan justru jadi media penyebaran Covid-19 yang efektif di tengah masyarakat.

Politikus PAN ini berharap Anies lebih mengedepankan masalah kesehatan dan kemanusian ketimbang urusan meraup keuntungan bisnis semata.

BERITA TERKAIT

"Saran saya untuk pak Gubernur, tolong lah dipikirkan masalah kemanusiaan dulu, jangan dipikirkan untuk keuntungan bisnisnya saja," pungkas Hakim.

Baca: Bagaimana Persiapan Pengelola Bioskop di DKI Jakarta yang Bakal Dibuka Lagi?

Sebagaimana diketahui Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan pembukaan bioskop di ibu kota dalam waktu dekat. Hal tersebut ia sampaikan usai melakukan pembahasan bersama Satgas Penanganan Covid-19 tingkat pusat, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan.

Anies merujuk studi dan kajian dari 47 negara yang telah membuka bioskop bahkan ketika pandemi Covid-19 melanda negara tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas