Tribun

Virus Corona

Pekan Kedua PSBB DKI Jakarta, Jumlah Penumpang KRL Turun 2 Persen

KCI mencatat adanya penurunan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL), pada pekan kedua PSBB DKI Jakarta

Pekan Kedua PSBB DKI Jakarta, Jumlah Penumpang KRL Turun 2 Persen
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penumpang menunggu kereta commuter line untuk berangkat di Stasiun Tanah Abang Jakarta, Sabtu (19/9/2020). Mulai Sabtu (19/9/2020) PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyesuaikan jam operasional KRL commuter line, hal itu dilakukan sehubungan dengan pemberlakuan pengetatan PSBB di DKI Jakarta. Mulai Sabtu ini, KRL akan beroperasi mulai pukul 04.00 hingga pukul 20.00 WIB. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat adanya penurunan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL), pada pekan kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta.

VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan, jumlah penumpang KRL pada Senin (21/9/2020) pagi mencapai 61.488 atau berkurang 2 persen dibandingkan pekan lalu sebanyak 62.497 penumpang.

"Stasiun yang tercatat mengalami penurunan penumpang diantaranya Stasiun Citayam, dengan jumlah penumpang 4.239 atau turun 11 persen dibanding waktu yang sama pekan lalu," ucap Anne dalam keterangannya, Senin (21/9/2020).

Baca: Hari Ini KRL Penyesuaian Jam Operasional, Mulai Beroperasi Pukul 04.00 Hingga 20.00 WIB

Kemudian lanjut Anne, penurunan juga terjadi di Stasiun Bekasi dengan 3.276 penumpang atau turun 5 persen dan Stasiun Depok dengan 2.942 penumpang atau turun 3 persen.

"Meski begitu, ada beberapa stasiun yang mengalami peningkatan penumpang seperti di Stasiun Bogor dengan jumlah penumpang mencapai 6.181 atau meningkat 7 persen," kata Anne.

Ia juga mengungkapkan, pada pekan terakhir masa PSBB Transisi tercatat rata-rata pengguna mencapai 369.728 pengguna per hari.

"Kemudian pada pekan pertama penerapan PSBB penuh di DKI Jakarta hanya tercatat 298.385 pengguna per hari, atau mengalami penurunan sekitar 21 persen," ucap Anne.

Selain itu Anne juga menyebutkan, bahwa mulai hari ini KCI sudah mewajibkan seluruh pengguna KRL untuk memakai masker yang terbukti efektif mencegah droplet.

"Kami mengimbau penumpang KRL untuk menggunakan masker kain yang terdiri dari tiga lapisan atau masker kesehatan yang digunakan sekali pakai," ujarnya.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas