Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PSBB Jakarta Diperpanjang, Jadwal Operasional Transjakarta Tidak Berubah

Layanan transportasi publik Transjakarta, tidak mengalami perubahan jadwal operasional meski adanya perpanjanganPSBB di Jakarta.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in PSBB Jakarta Diperpanjang, Jadwal Operasional Transjakarta Tidak Berubah
Tribunnews/Irwan Rismawan
Bus TransJakarta melintas di Koridor 13 Ciledug-Tendean di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan pada pertengahan 2021, sistem pembayaran transportasi antarmoda sudah terintegrasi dan diharapkan penerapan tersebut akan diberlakukan di seluruh Jabodetabek. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan transportasi publik Transjakarta, tidak mengalami perubahan jadwal operasional meski adanya perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Direktur Operasional Transjakarta Prasetia Budi mengatakan, pihaknya tetap memberlakukan jadwal operasional seperti pola yang diterapkan pada 21 September 2020.

Ia juga menyebutkan, jadwal operasional armada Transjakarta masih dari pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB dan tidak ada perubahan.

"Dengan pembatasan jam operasional ini, diharapkan dapat membatasi aktivitas masyarakat untuk ke luar rumah," ucap Budi dalam keterangannya, Senin (28/9/2020).

Budi juga mengungkapkan, bahwa layanan Transjakarta telah menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman antar penumpang serta petugas.

"kami juga mengimbau untuk masyarakat tidak bepergian ke luar rumah bila tidak mendesak. Apabila memang terpaksa ke luar rumah, tentunya harus mematuhi protokol kesehatan yang ada," ujar Budi.

BERITA TERKAIT

PSBB ketat di wilayah DKI Jakarta sendiri, telah berjalan selama dua pekan dari 14 hingga 24 September.

Saat ini penerapanan PSBB DKI Jakarta kembali diperpanjang, terhitung pada hari ini 28 September 2020 hingga 11 Oktober 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas