Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petugas Damkar Merayap, Selamatkan Kucing Terjebak di Tiang Penyangga Tol Wiyoto Wiyono

Butuh waktu 15 menit, 6 petugas Damkar Jaktim berhasil selamatkan kucing terjebak di tiang penyangga tol Wiyoto Wiyono dengan ketinggian 20 meter.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Petugas Damkar Merayap, Selamatkan Kucing Terjebak di Tiang Penyangga Tol Wiyoto Wiyono
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses evakuasi kucing yang terjebak di tiang penyangga jalan tol Wiyoto Wiyono, Rabu (30/9/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Enam personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur turun tangan mengevakuasi seekor kucing.

Selama kurang lebih 15 menit, mereka berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak tiang penyangga Tol Wiyoto Wiyono.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima laporan permintaan evakuasi dari warga sekira pukul 14.40 WIB.




"Kucingnya terjebak di ketinggian sekitar 20 meter. Posisinya di Jalan DI Panjaitan, tepatnya depan Samsat Jakarta Timur wilayah Kecamatan Jatinegara," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/9/2020).

Satu unit mobil light rescue berikut enam personel Sudin PKP Jakarta Timur dari pos Kecamatan Jatinegara dikerahkan ke lokasi guna mengevakuasi kucing.

Menggunakan perlengkapan evakuasi di antaranya tripod, tali karmantel, tali tubuh, cincin kait, figur eight, dan lainnya satu personel turun merayap di tiang tol.

Baca: Petugas Damkar Pasar Minggu Selamatkan Kucing yang Terjebak di Pohon Aren Setinggi 15 Meter

Baca: Muncul Gerakan Peduli Kucing Kampus di UNS: Semenjak Pandemi Mereka Kelaparan

"Evakuasi secara manual, menggunakan perlengkapan evakuasi, satu anggota turun ke lokasi tempat kucing terjebak. Sementara anggota lain mengamankan di atas dari jalan tol," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Meski berada di ketinggian sekitar 20 meter, Gatot menuturkan proses evakuasi kucing yang terjebak itu berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

Proses evakuasi yang dilakukan enam personel Sudin PKP Jakarta Timur dari atas jalan tol pukul 16.00 WIB dinyatakan selesai pukul 16.15 WIB.

"Alhamdulilah kucingnya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Untuk proses evakuasi enggak ada kendala, anggota menggunakan perlengkapan evakuasi yang memadai," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Evakuasi Kucing Terjebak di Tiang Tol, Personel Damkar Merayap di Ketinggian 20 Meter

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas