Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Narapidana Kabur Dari Lapas

Polri Turunkan Anjing K9 Kejar Cai Changpan yang Bersembunyi di Hutan Tenjo

Anjing pelacak (K9) diturunkan cari keberadaan Cai Changpan yang diduga bersembunyi di dalam hutan Tenjo, Kab Bogor, Jawa Barat.

Polri Turunkan Anjing K9 Kejar Cai Changpan yang Bersembunyi di Hutan Tenjo
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Polisi Satwa K-9 Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya berfoto bersama usai melatih anjing di Mako K9 Slipi, Jakarta Barat, Jumat (6/9/2019). Puluhan anjing dilatih untuk membantu polisi mengungkap berbagai kasus seperti kerusuhan, penjinak bom, bahan peledak, dan pengungkapan narkotika. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan anjing pelacak (K9) untuk mencari keberadaan Cai Changpan yang diduga bersembunyi di dalam hutan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Tim masih bergerak. Dari Direktorat Kriminal Umum, Direktorat Narkoba, Brimob dan Polres juga sudah kami turunkan K9 di lapangan untuk melakukan pengejaran. Mudah-mudahan kami menangkap yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Hingga saat ini, tim pencarian telah memperluas jangkauan pelacakan Cai Changpan dengan menyusuri desa-desa yang berada di sekitar Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

Aiptu Dwiyanto anggota Polres Tegal Kota yang mendapatkan penghargaan pawang satwa K9 terbaik se-Indonesia dari Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Pol.
Aiptu Dwiyanto anggota Polres Tegal Kota yang mendapatkan penghargaan pawang satwa K9 terbaik se-Indonesia dari Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Pol. (Tribun Jateng/Fajar)

"Kami perluas pencarian di Babakan dan masih ada beberapa saksi-saksi atau masyarakat yang melihat Cai Chang Pan di lapangan kemudian kami kembangkan," jelasnya.

Tak hanya itu, Yusri mengatakan pihaknya juga menyebarkan selebaran wajah Cai Changpan kepada warga-warga desa.

Harapannya, warga sekitar bisa turut membantu menangkap pelaku.

Baca: Bantu Belikan Pompa Air untuk Cai Changpan, 2 Petugas Lapas Kota Tangerang Jadi Tersangka

Baca: 22 Hari Pelarian Terpidana Mati Cai Changpan, Terlacak Disini Posisi Terakhirnya

"Hutan Tenjo ini cukup luas, sekitar 7 kelurahan dengan 34 desa disana. Makanya kemarin saya sudah menyebarkan gambar DPO daripada yang bersangkutan untuk minta bantuan masyarakat, diharapkan masyarakat bisa membantu apabila melihat mengetahui untuk segera melaporkan petugas masih di lapangan," tukasnya.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas