Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demonstrasi Memanas, KCI Pastikan Layanan Operasional KRL Tetap Berjalan

KCI masyarakat yang ikut dalam penyampaian aspirasi di sejumlah daerah agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Willem Jonata
zoom-in Demonstrasi Memanas, KCI Pastikan Layanan Operasional KRL Tetap Berjalan
Tribunnews/JEPRIMA
Aktivitas Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line di Stasiun Manggarai, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2020). KRL commuter line untuk wilayah Jabodetabek akan diberhentikan sementara mulai 18 April 2020, Penghentian tersebut dilakukan setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Banten. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan layanan operasional Kereta Rel Listrik (KRL), tetap beroperasi meski terjadi gelombang unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menyebutkan, sebelumnya sempat terjadi kendala prasarana perkeretaapian listrik aliran atas di jalur antara Stasiun Palmerah - Stasiun Tanah Abang.

"Tetapi kendala tersebut telah dapat diatasi pada pukul 15.15 WIB. Saat ini perjalanan KRL berangsur-angsur normal kembali," kata Anne dalam keterangannya, Kamis (10/8/20200.

Anne juga mengimbau, masyarakat yang ikut dalam penyampaian aspirasi di sejumlah daerah agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca: Berunjuk Rasa, Massa Anti UU Cipta Kerja di Bundaran HI Tak Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

"Kami juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa KRL untuk mengutamakan keselamatan dan senantiasa mengikuti arahan petugas di lapangan," ujar Anne.

Baca: Dampak Aksi Massa Tolak UU Cipta Kerja, Transjakarta Klaim Rugi Sekira Rp 45 Miliar

PT KCI, lanjut Anne, mengajak para pengguna KRL maupun masyarakat untuk tetap menjaga fasilitas layanan publik di area stasiun maupun KRL.

BERITA TERKAIT

"Kami juga tidak henti-hentinya untuk mengingatkan penumpang KRL untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak saat berada di dalam KRL maupun di stasiun," ujar Anne.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas