Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PSBB di Jakarta

77 RPTRA di Jakarta Utara Bisa Dikunjungi, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Kasudin PPAPP Jakarta Utara Noer Subchan menjelaskan, total ada 77 RPTRA di Jakarta Utara yang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

77 RPTRA di Jakarta Utara Bisa Dikunjungi, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah anak-anak bermain di RPTRA Taman Kenanga, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/9). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan pada tahun ini akan membangun 16 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Di mana taman tersebut akan dibangun di Jakarta Utara, Barat dan Pusat. Di mana empat RPTRA di Jakarta Pusat, lima di Jakarta Utara, dan dua di Jakarta Barat. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Utara mulai dibuka kembali seiring diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara Noer Subchan menjelaskan, total ada 77 RPTRA di Jakarta Utara yang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Pada prinsipnya semua sudah dapat dibuka di masa PSBB transisi dengan sejumlah persyaratan yang harus dipatuhi. Pengelola RPTRA akan memantau aktivitas masyarakat selama berada di area RPTRA," kata Noer, Senin (19/10/2020).

Anak-anak bermain di RPTRA di kawasan Taman Lapangan Banteng, yang sedang direvitalisasi di Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018). Pemprov DKI Jakarta melakukan revitalisasi Taman Lapangan Banteng yang dibagi menjadi tiga zona yakni, zona Monumen Pembebasan Irian Barat, zona olahraga, serta zona taman dan ditargetkan selesai pada bulan April 2018 (Warta Kota/Alex Suban)
Anak-anak bermain di RPTRA di kawasan Taman Lapangan Banteng, yang sedang direvitalisasi di Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018). Pemprov DKI Jakarta melakukan revitalisasi Taman Lapangan Banteng yang dibagi menjadi tiga zona yakni, zona Monumen Pembebasan Irian Barat, zona olahraga, serta zona taman dan ditargetkan selesai pada bulan April 2018 (Warta Kota/Alex Suban) (Alex Suban/Alex Suban)

Noer menjelaskan, pembukaan kembali RPTRA di masa PSBB transisi dilakukan dengan tetap menerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Protokol yang dimaksud antara lain penerapan jam operasional RPTRA mulai pukul 7.00-17.00 WIB, pembatasan kapasitas menjadi 50 persen, serta penerapan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Pengunjung RPTRA juga diwajibkan dalam kondisi sehat tanpa mengalami gejala kesehatan seperti demam, batuk, dan lainnya.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Dompu Nusa Tenggara Barat Positif Covid-19, Sekda Pimpin Dompu Sementara

Selain itu, pembatasan usia pengunjung juga diberlakukan, dimana masyarakat yang bisa mengunjungi RPTRA dibatasi berusia di atas 9 tahun dan di bawah 60 tahun.

"Walaupun sudah mulai dibuka, tapi tidak semua fasilitas yang ada di RPTRA boleh digunakan. Sejumlah fasilitas lain di area RPTRA seperti musala, aula, ruang perpustakaan, ruang laktasi, ruang pengelola, ruang PKK Gross Mart, lapangan olahraga, alat permainan anak dan fitness outdoor untuk sementara waktu ini masih ditutup," tutur Noer.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul PSBB Transisi, 77 RPTRA di Jakarta Utara Sudah Bisa Dikunjungi

Ikuti kami di
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas