Tribun

Pencurian Sepeda Gunung di Pondok Kopi, Pelaku Terekam CCTV Masih di Bawah Umur

Pencurian sepeda kembali terjadi di Jaktim, kali ini menimpa Deddy, warga Pondok Kopi itu kehilangan sepeda gunung yang terparkir di rumahnya.

Editor: Theresia Felisiani
Pencurian Sepeda Gunung di Pondok Kopi, Pelaku Terekam CCTV Masih di Bawah Umur
TribunJakarta/Bima Putra
Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku mencuri sepeda gunung milik Deddy di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (9/11/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain begal sepeda, Kasus pencurian sepeda gunung di Jakarta Timur terus bertambah.

Teranyar menimpa warga Jalan Haji Mansyur, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Korban, Deddy (36) mengatakan sepeda gunung seharga jutaan rupiah miliknya digondol pelaku, yang dari rekaman CCTV wajahnya diduga masih di bawah umur.

"Dari rekaman CCTV pelaku sendiri, dia sempat mondar-mandir di sekitar lokasi. Pas kondisi jalan agak sepi dia langsung mengambil sepeda lalu kabur," kata Deddy di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Maling Gondol Sepeda Gunung Murid Pengajian di Ciracas, Pelaku Pura-pura Ikut Salat Saat Beraksi

Saat kejadian pada Senin (9/11) sekira pukul 20.00 WIB sepeda gunung merek Polygon miliknya memang terparkir depan rumah dalam keadaan tak terkunci.

Dia merasa aman karena hanya pergi beberapa saat ke pasar dan istri berada di rumah, warga sekitar pun belum sepenuhnya terlelap.

"Pas kejadian ada beberapa motor lewat tapi karena enggak mengira kalau anak itu maling ya lewat begitu saja. Saya baru tahu kejadian pas lihat CCTV, karena istri juga enggak tahu kejadian," ujarnya.

Berdasar rekaman CCTV yang menyorot Deddy menuturkan pelaku yang secara perawakan tampak pelajar SMA sebelumnya tak pernah terlihat di lokasi.

Baca juga: Maling Angkut Dua Sepeda Curian Gunakan Mobil Angkot di Lembang

Baca juga: Sepeda Ayahnya yang Dicuri Sudah Ditemukan, Tantri Kotak Sebut Polisi Tangkap Pelakunya

Kasus pencurian sepeda gunung yang menimpa Deddy ini menambah kerawanan di wilayah Kelurahan Pondok Kopi karena sebelumnya kasus serupa terjadi.

"Saya belum bikin laporan ke polisi sih, baru ke pak RT saja. Biar warga sini juga lebih waspada dan enggak ada kejadian serupa. Barangkali pelaku lewat sini lagi terus tertangkap kan," tuturnya.

Sebelumnya kasus pencurian sepeda gunung senilai jutaan rupiah di Kecamatan Duren Sawit terjadi di Kelurahan Pondok Bambu pada Kamis (3/9/2020).

Korbannya yakni jemaah Masjid Al-Anwar yang saat kejadian sedang menunaikan ibadah Salat Isya, aksi pelaku pun tersorot kamera CCTV Masjid.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Kasus Pencurian Sepeda Gunung di Duren Sawit Bertambah

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas