Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Emeng, Kucing Warga Cibubur Tewas Ditembak Senapan Angin

Keyakinan Emeng tewas dihujam peluru senapan angin karena pada jasadnya terdapat dua lubang, satu di bagian depan kaki, satu di kaki belakang.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Emeng, Kucing Warga Cibubur Tewas Ditembak Senapan Angin
TribunJakarta/Bima Putra
Ghifari Ramadhan (25) saat menunjukkan kuburan Emeng yang terletak di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (13/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seekor kucing  tewas tertembak peluru senapan angin pada Jumat (13/11/2020).

Aksi kekerasan terhadap hewan itu terjadi di Gang Al Amin, RT 05/RW 12, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kucing berjenis kelamin laki-laki bernama Emeng itu sudah dua tahun dipelihara keluarga Ghifari Ramadhan (25).




"Kejadiannya tadi pagi, mayatnya ditemukan mertua saya sekira pukul 07.30 WIB. Ditemukan dalam keadaan meninggal akibat ditembak," kata Ghifari di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Lihat Banyak Lalat dan Sempat Mengira Bangkai Kucing, Wanita Ini Temukan Mayat Bayi di Saluran Air

Jasad Emeng ditemukan di lapangan berjarak sekitar 10 meter dari rumah Ghifari.

Keyakinan Emeng tewas dihujam peluru senapan angin karena pada jasadnya terdapat dua lubang, satu di bagian depan kaki, satu di kaki belakang.

"Lokasi ditemukannya dekat rumah tetangga yang memang punya senapan angin. Karena curiga ayah mertua saya akhirnya bertanya ke orangnya langsung," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Ironisnya tetangga Ghifari yang merupakan seorang pria berinisial A (45) mengaku sudah menembak Emeng sebanyak dua kali hingga tewas.

Merujuk keterangan yang disampaikan A saat dikonfirmasi, Ghifari menuturkan A berbuat tega karena kesal Emeng kerap berkeliaran di plafon rumah.

"Yang saya sesalkan dia mengaku tapi enggak minta maaf. Setelah mengaku langsung mengalihkan topik pembicaraan. Kalau kesal kan enggak ditembak juga. Bisa disiram pakai air, atau lainnya," tuturnya.

Baca juga: Fakta Unik Kucing Hitam di Berbagai Negara yang Sering Dikaitkan dengan Mitos

Terkait kekerasan yang diduga dilakukan A, Ghifari menyebut untuk sekarang belum dapat memastikan bakal menempuh jalur hukum atau tidak.

"Kami sekeluarga ya sedih banget kejadian seperti ini. Tadi pas istri saya tahu dia langsung nangis. Bagaimana pun juga kan dia (Emeng) makhluk hidup, harusnya enggak sampai dibunuh," lanjut Ghifari.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Kucing Warga Cibubur Tewas Ditembak, Pelaku Diduga Merupakan Tetangga

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas