Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Natal dan Tahun Baru, KAI Inspeksi Sarana dan Prasarana Kereta Api di Pulau Jawa

KAI melakukan inspeksi ke berbagai wilayah di pulau Jawa untuk memastikan kesiapan angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Jelang Natal dan Tahun Baru, KAI Inspeksi Sarana dan Prasarana Kereta Api di Pulau Jawa
WARTAKOTA/Angga Bhagya Nugraha
ilustrasi: Penumpang KA jarak jauh, tengah menunggu keberangkatan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan inspeksi ke berbagai wilayah di Pulau Jawa untuk memastikan kesiapan angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menyebutkan, inspeksi ini dilakukan untuk memastikan perjalanan kereta api (KA) di masa Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berjalan lancar, aman, selamat dan sehat sampai tujuan.

Baca juga: Pesan Menag Jelang Perayaan Natal Saat Pandemi, Patuhi Protokol Kesehatan

"Inspeksi ini, meliputi kesiapan sarana dan prasarana, fasilitas stasiun, penerapan protokol kesehatan serta aspek penunjang untuk calon penumpang KA," kata Didiek dalam keterangannya, Selasa (2/12/2020).

Baca juga: PT KAI Rilis Jadwal Keberangkatan KA Tambahan untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Menurutnya, PT KAI tentunya harus menjamin berbagai fasilitas untuk calon penumpang KA berfungsi dengan baik.

Selain Itu, protokol pencegahan Covid-19 juga harus dijalankan seperti menyediakan hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh dan juga wastafel cuci tangan.

"Tujuan inspeksi ini tentu dengan tujuan agar calon penumpang dapat merasa nyaman saat melakukan perjalanan menggunakan KA, dan memastikan pelayanan KAI prima saat periode Natal 2002 dan Tahun Baru 2021," kata Didiek.

BERITA TERKAIT

Didiek juga mengimbau, untuk seluruh insan KAI harus tetap disiplin menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) saat berada dimanapun dan kapanpun.

Inspeksi untuk memastikan kesiapan angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dilakukan terhadap lintas utara dan selatan Pulau Jawa.

Inspeksi lintas utara Jawa dimulai dari Stasiun Gambir menuju Cirebon, Cepu, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, Probolinggo, Jember, hingga Ketapang.

Sedangkan untuk jalur selatan, perjalanan dimulai dari Stasiun Bandung menuju Kroya, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Malang, hingga Surabaya Gubeng.

Lebih lanjut Didiek juga mengungkapkan, KAI berkomitmen mempersiapkan layanannya sebaik mungkin khususnya pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Kami mengimbau masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa KAI, karena telah menerapkan protokol kesehatan di setiap waktu," kata Didiek.

Ia juga berharap, agar masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas