Tribun

FPI Klaim Aksi 1812 Bukan Atas Perintah Rizieq Shihab, Tapi Inisiatif Umat Islam

Aziz mengatakan aksi 1812 ini adalah inisiatif umat Islam & masyarakat yang tidak dapat menerima ketidakadilan, kriminalisasi ulama dan diskriminasi.

Editor: Putradi Pamungkas
FPI Klaim Aksi 1812 Bukan Atas Perintah Rizieq Shihab, Tapi Inisiatif Umat Islam
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Sejumlah kendaraan taktis kepolisian telah disiagakan jelang aksi 1812 oleh Massa Front Pembela Islam (FPI) bersama Ormas Islam lainnya di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM – Front Pembela Islam (FPI) Berencana menggelar aksi 1812 di depan Istana Negara, Jakarta pada Jumat (18/12/2020) siang ini.

Akan tetapi Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar menegaskan bahwa aksi 1812 ini bukan perintah dari Rizieq Shihab.

Diketahui Rizieq yang menjadi tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya sejak Minggu (13/12/2020).

"Aksi hari ini atau aksi lainnya ke depan tidak ada urusan dan hubungan dengan Habib Rizieq Shihab apalagi sampai seakan ada inisiasi atau perintah atau imbauan dari beliau terkait aksi," ujar Aziz saat dihubungi, Jumat (18/12/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Aziz mengatakan, aksi unjuk rasa untuk menuntut keadilan dalam aksi penembakan terhadap enam laskar FPI dan kebebasan Rizieq itu merupakan inisiatif simpatisan.

"Inisiatif umat Islam dan masyarakat yang tidak dapat menerima ketidakadilan, kriminalisasi ulama dan diskriminasi hukum makin marak di republik," ucapnya.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas