Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ledakan di Menteng, Polisi Periksa Saksi dan Amankan Barang Bukti Serpihan Kertas

Insiden ledakan di Jalan Dr Kusumaatmadja Menteng, Jakarta Pusat, polisi investigasi, periksa sejumlah saksi di sekitar TKP.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ledakan di Menteng, Polisi Periksa Saksi dan Amankan Barang Bukti Serpihan Kertas
Tribun Jakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan insiden ledakan di Jalan Dr Kusumaatmadja Menteng, Jakarta Pusat, polisi telah memeriksa beberapa saksi.

Meski tidak ada laporan dan ledakan diduga berdaya ledak kecil, penyidik Polres Metro Jakarta Pusat tetep melakukan investigasi.

"Tidak ada laporan, namun beberapa saksi-saksi sedang kami investigasi melalui keterangannya," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto di Jakarta, Rabu (23/12/2020) malam.

Heru mengatakan, pemeriksaan sejumlah saksi itu untuk mencari ciri pelaku sehingga butuh waktu proses penyelidikan mendalam.

Baca juga: Polisi Sebut Tak Ada Korban Saat Terjadi Ledakan di Depan Kantor KAMI Jakarta Pusat

Heru mengungkapkan tim Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya dan Identifikasi dikerahkan untuk mengamankan barang bukti yang tersisa di tempat kejadian perkara.

"Kami kumpulkan ada serpihan kertas seperti kertas yang buat bungkus casing itu bahan bakunya saya sedang proses dengan Gegana," ujar Heru.

Heru menduga daya ledak bahan peledak itu kecil karena tidak ada kerusakan material maupun korban jiwa di lokasi kejadian.

Baca juga: Terdengar Suara Ledakan di Depan Kantor KAMI, Polisi Cek CCTV

BERITA REKOMENDASI

Heru menambahkan lokasi kejadian itu di sekitar permukiman dan tidak ada plang nama keterangan tempat perkantoran.

"Mohon kepada rekan media untuk menunggu hasil penyelidikannya," ujar Heru.

Sebelumnya, tersiar informasi terjadi lemparan berbahan peledak di Kantor KAMI Jalan Dr. Kusumaatmaja No.76, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Diceritakan,  satu staf KAMI bernama Putri sedang berbincang dengan rekannya, kemudian melihat dua pria tidak dikenal sempat berlalu-lalang di depan Kantor KAMI sekitar pukul 11.30 WIB.

Lalu satu dari pria itu mendekat ke pagar berwarna hitam dan seorang lainnya mengenakan jaket hijau, melempar bahan peledak ke arah Kantor KAMI.

Namun bahan diduga peledak itu terlempar ke pojokan pagar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian material.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul UPDATE Ledakan di Jalan Dr Kusumaatmadja Menteng, Polisi Periksa Beberapa Saksi Terkait

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas