Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sabam Sirait Berbagi Bansos untuk Puluhan Komunitas di Jakarta

Sabam Sirait kembali berbagi bantuan sosial (bansos) kepada puluhan komunitas dan kelompok masyarakat yang ada di Jakarta.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sabam Sirait Berbagi Bansos untuk Puluhan Komunitas di Jakarta
Ist
Sabam Sirait bagikan bantuan untuk majelis taklim. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, kembali berbagi bantuan sosial (bansos) kepada puluhan komunitas dan kelompok masyarakat yang ada di Jakarta.

Pembagian bansos di kawasan Jakarta Pusat ini ini tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Sabam Sirait sendiri menggunakan video-call untuk berkomunikasi dan menyerap aspirasi dari warga.




Dalam pesannya, Sabam Sirait, yang juga anggota MPR RI paling senior, mengatakan bahwa NKRI itu merupakan negara yang sangat besar, dari Sabang Sampai Merauke. Indonesia pun harus dijaga oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Cintailah Indonesia dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh. Kita harus belajar dari para pendahulu kita dalam menjaga dan merawat Indonesia. Jagalah Pancasila,” jelas Sabam di Jakarta, Senin (28/12/2020).

Siabam Sa hj
Sabam Sirait bagikan bansos untuk warga Kosambi. 

Sabam pun mengajak semua pihak untuk terus bahu-membahu, bergotong-royong, dan saling membantu. Gotong-royong ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, namun juga oleh semua elemen masyarakat.

Gotong royong ini juga tidak hanya dilakukan melalui materi, melainkan juga bisa dalam bentuk tenaga dan pikiran.

BERITA TERKAIT

"Mari kita saling membantu. Gotong royong dan persatuan itulah kekuatan bangsa Indonesia," kata Sabam.

Sementara itu, perwakilan komunitas Majelis Taklim Nurus Sa'adah Cengkareng Timur, ustadz Zainal, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Sabam Sirait yang sudah memberikan bansos.

Ia pun mendoakan serta memastikan akan terus mendukung perjuangan Sabam Sirait dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Selamat Natal untuk Pak Sabam dan keluarga. Semoga sehat senantiasa. Kami mengucapkan terima kasih untuk bansos dengan tema Gotong Royong untuk Indonesia ini," kata Zainal.

Hal yang sama disampaikan oleh Hendri dari Komunitas Warga RT 09/11 Cipinang Cempedak. Ia mengatakan warganya sangat berterima kasih atas bantuan dan gotong royong dari Sabam Sirait.

Ia pun menyampaikan aspirasi agar proses pembagian bansos dari pemerintah melibatkan RT dan RW setempat.

"Dan atas bantuan Bansos dari Pak Sabam, kami sangat senang sekali. Ini sangat bermanfaat," kata Hendri.

Siabam Sirait berbagi.
Sabam Sirait berbagi bansos untuk para pengayuh becak. (Ist)

Hal senada disampaikan perwakilan dari Komunitas Pencuci Mobil, Daniel. Daniel sangat senang bila para pekerja pencuci mobil juga mendapat perhatian serius dari Sabam Sirait.

"Sebagai anam muda, kami bangga sekali. Dan kami janji akan menjunjung tinggi semangat dalam membela Pancasila," kata Daniel.

Hal sama disampaikan Komunitas Pemuda Nusa Indah Cilincing, Magdalena. Ia mengatakan bahwa bantuan dari Sabam ini sangat benrmanfaat.

Ia pun memastikan akan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia di lingkungannya.

"Semoga Pak Sabam ehat selalu," demikian Magdalena. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas