Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bubarkan Balapan Liar di Duren Sawit, Tim Rajawali Lepaskan Dua Kali Tembakan Peringatan

Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur melepaskan dua kali tembakan saat membubarkan aksi balap liar di Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Duren Sawit.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bubarkan Balapan Liar di Duren Sawit, Tim Rajawali Lepaskan Dua Kali Tembakan Peringatan
Istimewa
Personel Tim Rajawali Polresto Jakarta Timur saat mengamankan satu motor yang digunakan dalam aksi balap liar di jalan Kolonel Sugiono, Jumat (8/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Personel Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur melepaskan dua kali tembakan saat membubarkan aksi balap liar di Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Katim 1 Rajawali Polrestro Jakarta Timur, Aiptu Maryono mengatakan kejadian pembubaran itu terjadi pada Jumat (8/1/2021) malam.

Menurutnya tembakan peringatan ke arah udara itu dilakukan karena saat Tim Rajawali datang ke lokasi, belasan remaja sedang berkerumun menanti balapan digelar.




"Karena jumlah remaja yang melakukan balap liar ini banyak sementara jumlah personel terbatas jadi kami bubarkan paksa," kata Maryono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Aksi Balap Liar di Badung Bali Meresahkan Warga, 36 Pemuda dan 20 Sepeda Motor Diamankan

Baca juga: Viral Video Polisi Bawa Tongkat Lalu Pukul Pengendara Motor, Ternyata Penertiban Aksi Balap Liar

Baru setelah mendengar tembakan peringatan belasan remaja tunggang-langgang memacu motornya agar tak diamankan Tim Rajawali.

Jalan Kolonel Sugiono sendiri merupakan satu wilayah rawan aksi balap liar di Jakarta Timur selain kawasan sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung.

"Ada dua remaja dan sepeda motornya yang kami amankan, diamankan ke Polres Jakarta Timur karena mereka tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan, SIM juga tidak ada," ujarnya.

Baca juga: Balapan Liar di Kawasan Senayan - Sudirman, 20 Kendaraan Ditilang

BERITA TERKAIT

Maryono menuturkan patroli rutin yang dilakukan jajarannya pada malam hari bertujuan mengantisipasi kejahatan jalanan, khususnya pencurian.

Baik pencurian disertai pemberatan dan pencurian disertai kekerasan, tawuran, hingga aksi balap liar diantisipasi lewat melakukan patroli rutin.

"Sekarang kami juga membubarkan kerumunan warga yang melanggar protokol kesehatan. Saat pandemi ini patroli kami barengi dengan pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Bubarkan Balapan Liar di Duren Sawit, Polisi Beri Tembakan Peringatan: Amankan 2 Remaja dan Motornya

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas