Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satpel SDA Jatinegara Mengerahkan 8 Pompa Atasi Banjir di Kampung Pulo

Satuan Pelaksana Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Jatinegara telah mengerahkan 8 pompa untuk mengatasi banjir di Kampung Pulo.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Satpel SDA Jatinegara Mengerahkan 8 Pompa Atasi Banjir di Kampung Pulo
Tribunnews/Ferryyal Immanuel
Satuan Pelaksana Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Jatinegara telah mengerahkan 8 pompa untuk mengatasi banjir di Kampung Pulo, Senin (8/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com - Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Pelaksana Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Jatinegara telah mengerahkan 8 pompa untuk mengatasi banjir di Kampung Pulo, Senin (8/2/2021).

Hujan yang deras sejak pagi mengakibatkan luapan Kali Ciliwung dan merendam warga di Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

"Untuk saat kami SDA telah mengerahkan 8 pompa air dan apabila terjadi kenaikan jumlah debit air di Kampung Pulo, Jakarta Timur kami akan menambah pompa air lagi," Ujar Tamrizal selaku Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Jatinegara.

Hingga saat ini pihak Sumber Daya Air (SDA) bekerja sama dengan beberapa Instansi dari Kementerian, Damkar, dan Dinas Sosial.

Mengenai informasi yang didapat, untuk warga di RW 1 sampai RW 3 masih kondusif karena sudah dievakuasi oleh SDA. Beberapa daerah yang rawan darurat banjir ini berada di Daerah Tanah Rendah termasuk RW 4, 5, 6, 7, 8.

Baca juga: Sempat Bertahan di Lantai Dua, Satu Keluarga Korban Banjir di Pejaten Timur Akhirnya Dievakuasi

Beberapa warga telah dievakuasi di Puskesmas Kampung Pulo, SDN 01, SDN 02, dan Rumah Susun yang berada di Kampung Pulo.

BERITA TERKAIT

"Masih ada juga beberapa warga juga yang tetap tinggal di dalam rumah lantai 2 karena belum mau dievakuasi," ujar Tamrizal.

Baca juga: Lebih dari 1.000 Orang Mengungsi Akibat Banjir 3 Meter di Bidara Cina Jakarta Timur

Untuk seluruh warga tetap bersiaga dengan situasi cuaca yang tidak menentu dan tetap menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

"Pihak SDA akan menambah pompa air apabila terjadi banjir kiriman yang lebih besar, tetapi untuk saat ini pihaknya tidak akan menambah pompa karena kondisi pompa sekarang masih mencukupi," ujar Tamrizal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas