Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banjir di Bekasi

Banjir Surut, Warga Pondok Gede Permai Mulai Tinggalkan Posko Pengungsian

Warga Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat mulai meninggalkan posko pengungsian di Kantor Logistik dan Peralatan BNPB.

Banjir Surut, Warga Pondok Gede Permai Mulai Tinggalkan Posko Pengungsian
TRIBUNNEWS.COM/FAHDI FAHLEVI
Warga Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat mulai meninggalkan posko pengungsian di Kantor Logistik dan Peralatan BNPB. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat mulai meninggalkan posko pengungsian di Kantor Logistik dan Peralatan BNPB.

Para warga mulai kembali ke rumah setelah banjir di Perumahan Pondok Gede Permai mulai surut. Mereka membersihkan rumahnya yang penuh dengan lumpur akibat banjir

"Ini balik dulu ke rumah. Sudah surut ini dibersihin dulu sementara," ujar warga Pondok Gede Permai, Paulus, di lokasi pengungsian, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Pasukan TNI Bantu Warga Bersihkan Kawasan Pondok Gede Permai dari Lumpur

Baca juga: Polri: 2.576 Personel Dikerahkan Bantu Warga Kebanjiran di Jakarta

Meski begitu, tampak beberapa warga yang didominasi perempuan dan anak yang bertahan di Posko Pengungsian. Menurut Paulus, mereka baru kembali ke rumah setelah rumahnya rampung dibersihkan.

Paulus mengatakan rumahnya masih lembab, meski banjir telah surut.

Dua armada pemadam kebakaran pembawa air diterjunkan ke Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat, untuk membantu membersihkan lumpur, Minggu (21/2/2021).
Dua armada pemadam kebakaran pembawa air diterjunkan ke Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat, untuk membantu membersihkan lumpur, Minggu (21/2/2021). (TRIBUNNEWS/Fahdi)

"Kalau sudah bersih, baru pada balik. Soalnya rumah juga masih lembab," kata Paulus.

Sedianya jumlah pengungsi yang berada di Posko Pengungsian berjumlah 114 orang. Namun sebagian pengungsi sudah kembali ke rumahnya.

"Banyak yang sudah kembali ke rumah sejak pagi," ujar salah satu relawan.

Seperti diketahui, banjir yang melanda kawasan perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, sejak Sabtu (21/2/2021) kemarin berangsur surut pada Minggu (22/2/2021) pagi.

Banjir dengan ketingian sekitar 1 meter akibat jebolnya tanggul sungai di kompleks perumahan itu diketahui mulai surut Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas