Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Tinjau Tanggul Jebol Sungai Citarum

Presiden telah memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki jebolnya tanggul tersebut. 

Jokowi Tinjau Tanggul Jebol Sungai Citarum
Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta
Lokasi banjir akibat jebolnya tanggul di Sungai Citarum yang berlokasi di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021) 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau tanggul Sungai Citarum yang jebol di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu malam (20/2/2021) lalu. 

Pantauan Tribunnews.com, Presiden meninjau tanggul yang jebol karena hujan ekstrim tersebut didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu, (24/2/2021).

"Pada hari Sabtu malam, jam 10 tanggal 20 Februari yang lalu tanggul Citarum ini jebol. Ada tiga titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini. Tetapi dua hari yang lalu sudah mulai dikerjakan," kata Presiden.

Perbaikan tanggul jebol tersebut telah dilakukan sejak dua hari lalu.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, SE MM bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran didampingi Bupati Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja mengecek langsung salah satu titik banjir terparah di Kabupaten Bekasi, akibat tanggul Sungai Citarum yang jebol, Minggu (21/2/2021). 
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, SE MM bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran didampingi Bupati Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja mengecek langsung salah satu titik banjir terparah di Kabupaten Bekasi, akibat tanggul Sungai Citarum yang jebol, Minggu (21/2/2021).  (Dok. Pendam Jaya)

Presiden telah memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki jebolnya tanggul tersebut. 

Baca juga: Banjir Surut Warga Bekasi yang Terdampak Jebolnya Tanggul Citarum Kembali ke Rumah

"Ini insyaallah, tadi saya memberikan target maksimal 2 hari lagi sudah harus selesai tanggulnya. Sehingga semuanya berfungsi normal kembali," pungkasnya.

Sebelumnya, jebolnya tanggul Sungai Citarum menyebabkan banjir di 4 desa di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.

Hingga Selasa kemarin, sejumlah wilayah di sekitar tanggul masih terendam banjir.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas