Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peringati HPSN, Kades Bojonggede: Sampah Itu Ada Nilai Manfaat

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor

Peringati HPSN, Kades Bojonggede: Sampah Itu Ada Nilai Manfaat
TribunnewsBogor.com
Kades Bojonggede, Dede Malvina saat memberikan keterangan kepada awak media terkait HPSN 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOJONGGEDE - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jumat (26/2/2021) melakukan kerja bakti serentak.

Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan serentak di 24 RW yang tersebar di Desa Bojonggede merupakan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

Tak hanya itu, Dede juga menegaskan bahwa sebagian sampah itu memiliki nilai apabila dimanfaatkan dengan baik dan benar.

"Hari ini ada kegiatan instruksi Bupati Bogor terkait Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) maka di Desa Bojonggede ada gerakan launching bank sampah serentak se-Desa Bojonggede sekaligus pembukaan kembali bank sampah yang selama ini vakum akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

"Instruksi bahwa sampah merupakan sumber penghasilan dari Pandemi Covid-19, maka kita laksanakan kegiatan serentak pada hari ini sekaligus kerja bakti masal se-Desa Bojonggede," tambahnya.

Sementara itu, Dede membeberkan bahwa di Desa Bojonggede terdapat satu RW yang mampu mengelola sampah dengan baik sehingga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Untuk RW 19 di Desa Bojonggede ada Kampung Ramah Lingkungan (KRL) sekaligus kampung tangguh jaya. Kalau KRL sudah berjalan selama 3 tahun dan kalau untuk bank sampah kemarin mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor terkait KRL," tegasnya.

Selain kerja bakti, kegiatan yang diselenggarakan kali ini juga didukung oleh PMI Kabupaten Bogor dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Terkait PMI, di sini ada kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, melakukan penyemprotan disinfektan melalui PMI untuk masuk ke daerah perkampungan dan perumahan secara menyeluruh," tandasnya.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas