Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tinjau Vaksinasi Atlet, Maruf Amin: Jika Atlet Terpapar Covid tak Bisa Ikut Event Internasional

Maruf Amin meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Atlet, Pelatih dan Tenaga Pendukung di Istora Senayan, Jumat (26/2/2021).

Tinjau Vaksinasi Atlet, Maruf Amin: Jika Atlet Terpapar Covid tak Bisa Ikut Event Internasional
Dok. Kemenpora
Wakil Presiden RI, Maruf Amin saat meninjau langsung vaksinasi atlet, pelatih dan tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI, Maruf Amin meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Atlet, Pelatih dan Tenaga Pendukung di Istora Senayan, Jumat (26/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ma'ruf Amin menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah upaya pemerintah agar masyarakat memperoleh kekebalan terhadap virus Covid-19.

Wapres Maruf Amin yang telah divaksinasi sebelumnya juga menjelaskan bahwa vaksinasi tidak menimbulkan efek apa-apa dan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Khusus untuk atlet, Maruf Amin menilai  mereka juga sangat penting mendapatkan vaksin, terlebih mereka akan berjuang untuk mengharumkan Indonesia di ajang internasional.

"Termasuk prioritas terutama mereka yang ikuti event baik domestik maupun global karena event-event ini memang terus berjalan walaupun masa pandemi," kata Wapres Maruf Amin.

"Event olahraga ini penting untuk selain hiburan tapi memenuhi kebutuahn komersial para atlet itu sendiri. Apalagi yang disiapkan mengikuti event internasional seperti Olimpiade menjadi penting dan disiapkan jauh-jauh hari. Supaya pada saatnya capai puncaknya. Oleh karena itu pemerintah harus bantu. Jika mereka terpapar tak bisa ikut mereka,"

"Selain itu ada penting untuk memgharumkan nama bangsa. Bendera merah putih dikirbarkan di luar negeri karena hanya dua hal. Pertama pimpinan nasional ke luar negeri yang kedua atlet berhasil menjuarai satu turnamen baru dikibarkan merah putih. Jadi hanya dua hal saja," jelasnya.

Lebuh lanjut, Wapres Maruf Amin berharap atlet yang telah divaksin bisa lebih kuat fisiknya sehingga jadi motivasi kepada masyarakat lain bahwa setelah divaksin tidak terjadi apa-apa.

"Kita harapkan melalaui vaksin ini jadi motivasi masyarakat bahwasanya untuk atlet setelah divaksin tetap sehat, kuat, sehingga bisa beri motivasi yang lain," kata Wapres Maruf Amin.

"Semoga vaksin berjalan baik dan Allah memberikan hidayahnya," jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas