Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran di Ciputat, 9 Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah, Api Diduga Berasal dari Kompor

Sembilan rumah hangus terbakar di Jalan Haji Betong, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan

Editor: Sanusi
zoom-in Kebakaran di Ciputat, 9 Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah, Api Diduga Berasal dari Kompor
net
ilustrasi : Sembilan rumah hangus terbakar di Jalan Haji Betong, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Sembilan rumah hangus terbakar di Jalan Haji Betong, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/3/2021).

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan Ilham Faturohman menjelaskan, kebakaran diduga disebabkan oleh api yang menjalar dari kompor tungku di salah satu rumah.

Baca juga: Namanya Terseret dalam Sidang Korupsi Dana Bansos, Cita Citata Tolak Hadir Jika Dipanggil KPK

"Jadi ada warga masak, ditinggal pergi. Masaknya masih pakai kompor kayu," ujar Ilham saat dihubungi, Selasa (9/3/2021).

Api dari salah satu rumah itu kemudian membesar dan menyambar dengan cepat ke bangunan sekitar. Lokasi kebakaran merupakan kawasan padat penduduk.

Petugas juga mengalami kesulitan melakukan pemadaman. Pasalnya api sudah terlanjur menjalar ke sejumlah bangunan ketika petugas mendatangi lokasi.

"Sempat kesulitan, karena api sudah besar. Enam rumah hangus terbakar, sisanya tiga rumah lebih dari 70 persen hangus," ungkapnya.

Saat ini api sudah padam, petugas damkar telah melakukan pendinginan di lokasi kejadian. Ilham memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

BERITA TERKAIT

"Enggak ada korban jiwa. Kerena (penghuni) sudah sempat dievakuasi sama warga. Yang lansia dipindahkan lokasi yang lebih aman. Korban sementara diungsikan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebakaran Melanda 9 Rumah di Kedaung Ciputat, Api Diduga dari Tungku"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas