Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andi Yuslim Patawari Serukan Persatuan KNPI

Apa yang terjadi di DPP KNPI tentunya menumbuhkan keprihatinan bersama. Tak ada yang menginginkan perpecahan di tubuh KNPI.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Andi Yuslim Patawari Serukan Persatuan KNPI
dok pribadi
Andi Yuslim Patawari (kanan) Serukan Persatuan KNPI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apa yang terjadi di DPP KNPI tentunya menumbuhkan keprihatinan bersama. Tak ada yang menginginkan perpecahan di tubuh KNPI.

Organisasi kepemudaan terkemuka di tanah air ini diserukan tetap bersatu, dan solid.

Demikian disampaikan Andi Yuslim Patawari, Ketua DPP KNPI Periode 2011-2014. Dia mengharapkan adanya kongres bersama untuk menghindari.perpecahan.

"Dengan menyatunya KNPI maka marwah organisasi sebagai laboratorium kaderisasi pemimpin bisa berjalan normal,"  Andi Yuslim Patawari menegaskan, Kamis (11/3/2021), di Jakarta.

Andi Yuslim Patawari menerangkan, perbedaan itu biasa. Tetapi, organisasi jangan dipecah. "Sebagai anak muda,  generasi penerus sejarah bangsa, persatuan harus menjadi fatsum.  Kita kuat karena kita bersatu," tegas Andi Yuslim Patawari, ketua bidang kelautan dan perikanan DPP KNPI 2011-2014.

Andi Yuslim Patawari berharap apa yang terjadi di antara beberapa pengurus teras DPP KNPI sekarang ini tidak melebar ke mana-mana. Andi, yang pernah berada di jajaran DPP AMPI, yakin jika konflik di antara mereka bisa diselesaikan secepatnya.

Mantan anggota Dewan Pakar ICMI Pusat ini juga mengharapkan agar semua pihak yang memiliki kedekatan emosional dengan pimpinan OKP yang berhimpun di KNPI mengedepankan prinsip kebersamaan untuk memajukan bangsa.

BERITA TERKAIT

"Kebersamaan dan persatuan, itu yang harus selalu kita kedepankan," tegas Andi Yuslim Patawari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas