Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Desa Bojonggede Gelar Vaksinasi Diikuti 500 Warga

Sebanyak 500 warga Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin (15/3/2021) melakukan vaksinasi di SD Negeri Bojonggede 2.

Desa Bojonggede Gelar Vaksinasi Diikuti 500 Warga
tribunbogor
proses vaksinasi yang diikuti warga Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOJONGGEDE - Sebanyak 500 warga Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin (15/3/2021) melakukan vaksinasi di SD Negeri Bojonggede 2.

Kepala Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dede Malvina mengatakan bahwa vaksinasi yang diikuti warganya itu merupakan salah satu cara dalam berikhtiar dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Hari ini adalah vaksin pertama untuk dua kegiatan. Dan kedua untuk pelayanan publik. Yang daftar sebanyak 1600 untuk di vaksin. Namun karena kuota yang dilaksanakan hari ini hanya 500 orang dilanjutkan besok," ujarnya.

"Pada intinya vaksin ini buat kita adalah suatu ikhtiar, untuk menjaga kesehatan tubuh masing-masing dan kita sebagai pemerintah tidak bisa memaksakan keinginan masyarakat. Yang saya bangga untuk masyarakat Bojonggede adalah mereka tidak meyakini terkait kabar berita hoax tentang bahaya vaksin," tambahnya 

Lebih lanjut, Dede memebeberkan bahwa dari ratusan peserta vaksinasi, terdapat dua warganya yang gagal di vaksin lantaran menderita beberapa gejala penyakit.

"Dari 500 peserta, terdapat dua orang yang batal vaksin karena kondisinya flu dan gejala penyakit lainnya. Jadi tidak dianjurkan untuk vaksin," ungkapnya.

Dede pun mengapresiasi warganya yang antusias mengikuti vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masysrakat Desa Bojonggede, khususnya pelaku pelayanan publik, baik kader Posyandu, pedagang, guru ngaji yang sudah siap di vaksin adalah ikhtiar kita bersama untuk mencegah Covid-19," tandasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas