Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Serahkan 6 Unit Kendaraan ke PMI, Bank DKI Harap Terjalin Sinergi di Bidang Sosial Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta  mendapat tambahan 6 unit kendaraan yang terdiri 5 mobil dan 1 motor oleh Bank DKI.

Serahkan 6 Unit Kendaraan ke PMI, Bank DKI Harap Terjalin Sinergi di Bidang Sosial Kemanusiaan
dok. Bank DKI
Penyerahan 6 unit kendaraan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa ke Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, di kantor PMI DKI Jakarta, Jumat (19/3/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mendapat tambahan 6 unit kendaraan yang terdiri 5 mobil dan 1 motor oleh Bank DKI.

Pemberian kendaraan ini adalah bentuk apresiasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut atas dukungan yang diberikan PMI.

"Penyerahan hadiah program JakOne Vaganza tersebut dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi kepada PMI atas kepercayaannya kepada produk dan layanan Bank DKI dan sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangannya, Sabtu (20/3/2021).

Bank DKI sebelumnya juga telah bersinergi bersama PMI DKI antara lain mendukung penyediaan sistem pembayaran donasi PMI secara non-tunai. 

Masyarakat yang mau berdonasi dalam kegiatan operasional PMI bisa menggunakan apikasi JakOne Mobile maupun aplikasi yang tergabung dalam jaringan QRIS.

Baca juga: PMI Distribusikan Bantuan di Wilayah Konflik Kabupaten Intan Jaya

Herry menuturkan, dukungan layanan perbankan secara non-tunai tersebut diharapkan mampu memudahkan warga dalam berpartisipasi secara nyata mendukung program - program kemanusiaan di PMI DKI Jakarta

Dukungan Bank DKI terhadap program kemanusiaan PMI DKI Jakarta juga diwujudkan dengan menyerahkan 1 unit mobil operasional pada Januari 2021 lalu.

Ia berharap tambahan unit kendaraan tersebut mampu menunjang kegiatan operasional PMI DKI Jakarta untuk melayani masyarakat ibu kota.

"Kami berharap ke depan akan semakin banyak terjalin sinergi serta kolaborasi antara Bank DKI dengan PMI DKI Jakarta dalam bidang sosial kemanusiaan yang nantinya akan membawa manfaat bagi warga DKI Jakarta," pungkas Herry.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas