Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Upaya Cegah Penularan Covid-19, Pemulung dan Anak Jalanan Terima Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

Total bantuan yang diberikan, 4 ribu masker dan 600 hand sanitizer. Pemberian disampaikan di Cipinang Besar Utara dan Ciketing Udik, Bekasi.

Upaya Cegah Penularan Covid-19, Pemulung dan Anak Jalanan Terima Bantuan Masker dan Hand Sanitizer
Freepik
Ilustrasi masker - dokter memegang masker 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Malvyandie Haryadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus penularan virus corona atau Covid-19 masih belum menunjukkan tren penurunan. Pertambahan kasus per hari masih cukup tinggi.

Bahkan hingga Sabtu (27/3/2021), tercatat jumlah kasus infeksi positif Covid-19 telah mencapai 1.487.541 orang, jumlah yang sembuh 1.322.878 orang, dan meninggal dunia 40.166 orang.

Penerapan protokol kesehatan melalui gerakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak dan menghindari kerumunan) diperlukan untuk meredam sekaligus memutus rantai penularan.

bagi masker g
Upaya memutus rantai penyebaran covid.

Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, distributor baja, PT Prisma Paramitra kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat.

Baca juga: Pemprov DKI Berencana Izinkan Pembukaan Tempat Karaoke, Menyanyi Disarankan Pakai Masker

Kali ini dengan memberi bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga tidak mampu, terutama pemulung dan anak jalanan.

Kepedulian diberikan, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya penggunaan masker yang memenuhi standar dan hand sanitizer. Bagaimana pun, Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua, termasuk saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata Direktur perusahaan Liwa Supriyanti di Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Hasil Survei SMRC : Masih Ada yang 20 Persen Warga Indonesia yang Tidak Memakai Masker

Baca juga: Penanganan Covid-19 dan TBC Sama, Jangan Lupa Pakai Masker

Total bantuan yang diberikan, 4 ribu masker dan 600 hand sanitizer. Pemberian disampaikan di dua tempat.

Pertama, Gg. Prumpung Sawah IV Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Kedua, Jl. Pangkalan 5 RT 01 RW 05 Ciketing Udik Kecamatan Bantargebang, Bekasi.

Dalam donasi tersebut, mereka bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita dan Yayasan Dinamika Indonesia. “Kedua yayasan tersebut yang mengerti kondisi di lapangan. Agar pemberian yang kami sampaikan tepat sasaran,” lanjut Liwa.

Baca juga: Patut Diacungi Jempol: Geng Motor Moonraker Beraksi Bagi Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Tidak hanya memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut turut dilakukan mengedukasi warga agar terus menjaga protokol kesehatan.

Dengan begitu, diharapkan turut meningkatkan kesadaran warga mengenai pentingnya upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19. “Saat pemberian donasi, kami juga meminta warga untuk terus mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer,” jelas dia.

Pengurus Yayasan Bina Dinamika, Nasrudin, mengaku senang atas pemberian tersebut. Menurutnya, donasi tersebut sangat bermanfaat bagi para pemulung di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. “Para pemulung ini, termasuk orang tua dan anak-anak. Karena biasanya mereka sekeluarga yang bekerja,” kata Nasrudin.

Ikuti kami di
Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas