Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mohammad Idris Dukung Kontes Tanaman Hias Sebagai Bagian dari Urban Farming

Walikota Depok, Mohammad Idris menghadiri sekaligus membuka acara Kontes Aroid Nasional 2021 di Godongijo, Bojongsari

Mohammad Idris Dukung Kontes Tanaman Hias Sebagai Bagian dari Urban Farming
Fauzi Alamsyah/Tribunnews.com
Walikota Depok, Mohammad Idris saat menyambangi acara Kontes Aroid Nasional 2021 di Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021). 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walikota Depok, Mohammad Idris menghadiri sekaligus membuka acara Kontes Aroid Nasional 2021 di Godongijo, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021).

Kontes aroid berskala nasional ini akan diramaikan oleh peserta dari berbagai daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Lampung, dan Bali. Total sudah terdaftar 400 pot yang mengikuti kontes ini.

Selain kontes, di acara itu juga digelar Lelang Aroid yang menghadirkan tanaman istimewa dan langka dengan total nilai hingga ratusan juta rupiah.

Menurutnya, acara ini merupakan sebuah kratifitas anak bangsa untuk dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat dalam konteks tanaman.

Baca juga: Cerita Megawati Suka Ambil Tanaman di Pinggir Jalan untuk Dirawat

"Iya ini salah satu kreatifitas dan produktifitas anak-anak muda, khususnya di kota Depok yang memberikan inspirasi kepada kita untuk punya pemikiran dalam sesuatu yg mungkin sebagian orang tidak peduli dengan hal-hal seperti," kata Idris saat ditemui di acara Konter Aroid Nasional 2021, Minggu (4/4/2021).

Selain itu, acara yang diselenggarakan ini juga berkaitan dengan langkah pemerintah yang telah menggalangkan urban farming.

"Kita juga kan dari pemerintah sudah menggalangkan urban farming, diantaranya kita bisa menanam seperti ini yg lebih indah dan ngga gersang rumah kita,"

Baca juga: PREDIKSI Newcastle vs Tottenham Liga Inggris, Kesempatan Spurs Ambil Alih Posisi Chelsea

"Bahkan urban farming ini bisa kita langsung konsumsi jenis tanamannya serta membuat estetika rumah lebih bagus lagi. Dan bahkan bisa dikembangkan tanamannya," sambungnya.

Terakhir, dirinya berharap untuk para remaja di Indonesia khususnya Kota Depok untuk terus menginspirasi orang-orang disekitar dengan hal-hal baik.

"Harapan kita 72 persen usia produktif dari warga masyarakat Depok adalah anak muda itu sendiri yakni sebagai sebuah bahan yang menginspirasi untuk mereka bisa meningkatkan imunitas kehidupan mereka," ucapnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Indonesian Aroid Society (IAS) yang merupakan bagian dari Perhimpunan Florikultura Indonesia (PFI).

Penyelenggaraan ini juga telah mengikuti standar protokol kesehatan dengan harapan pengisi acara dan pengunjung tetap aman, tertib, dan sehat.

Berita terkait

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas