Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan Segera Tiba, 200 Masjid di Jabodetabek Terima Bantuan Perlengkapan Lewat Baznas 

Perlengkapan masjid tersebut berupa 1.001 paket alat kebersihan, 1.001 kitab suci Al-Qur’an, 1.001 paket hand sanitizer, serta 3.000 masker kain.

Ramadan Segera Tiba, 200 Masjid di Jabodetabek Terima Bantuan Perlengkapan Lewat Baznas 
dok.
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 200 masjid yang tersebar di wilayah Jabodetabek akan menerima bantuan perlengkapan ibadah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Perlengkapan masjid tersebut berupa 1.001 paket alat kebersihan, 1.001 kitab suci Al-Qur’an, 1.001 paket hand sanitizer, serta 3.000 masker kain.

Seluruh paket ini nantinya akan didistribusikan ke 200 masjid lebih di Jabodetabek mulai 5 April 2021 sebagai alat penunjang program bersih-bersih “Masjid Cemerlang” yang digagas BAZNAS.

Pemberian perlengkapan itu diinisiasi perusahaan jasa pengiriman, SiCepat Ekspres yang menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam Program “#IndahnyaRamadhan Tebar 1001 Kebaikan Untuk Masjid” dan diserahkan secara langsung kepada M. Iman Damara, Plt. Kepala Divisi CSR Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada 1 April 2021.

Baca juga: Mentan Tegaskan Stok Daging Aman Jelang Ramadan dan Idul Fitri

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah mendukung program-program Ramadhan BAZNAS. Paket alat kebersihan dan hand sanitizer ini akan kami distribusikan ke masjid di wilayah Jabodetabek untuk bersih-bersih masjid menjelang bulan Ramadhan terutama masjid yang terdampak banjir beberapa minggu yang lalu," ungkap Imam Andaru.

Baca juga: Menu Sehat Ramadan, Konsumsi Bahan Makanan Super Ini Saat Sahur, Akan Lebih Berenergi Saat Berpuasa

Dia mengatakan, Al-Qur’an yang diberikan ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan keimanan di bulan Ramadhan.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres mengatakan, melalui program #IndahnyaRamadhan Tebar 1001 Kebaikan Untuk Masjid,pihaknyaberharap dapat menciptakan nuansa indah menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Ke depannya, kolaborasi perusahaannya dengan BAZNAS diharapkan dapat membawa manfaat luas bagi masyarakat.

Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas