Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Petugas Damkar Telah Padamkan Api di Pasar Kambing Tanah Abang

Dalam upaya pemadaman ini, kata Asril pihaknya sudah melakukan penanganan awal sejak pukul 17.00 WIB dengan menurunkan 85 personel damkar.

Petugas Damkar Telah Padamkan Api di Pasar Kambing Tanah Abang
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Petugas pemadam kebakaran bersama warga beusaha memadamkan kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Sabeni Raya No 12 RT 01/RW 12, Pasar kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021). Tim pemadam kebakaran sejauh ini telah mengerahkan 15 unit pemadam kebakaran dan 75 personel menguasi si jago merah yang melahap pasar dan rumah warga. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat telah memadamkan kobaran api yang membakar bangunan jenis rumah tinggal di wilayah Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Situasi saat ini pemadaman selesai, waktu selesai operasinya Pukul 19.30 WIB," kata Kepala Sudin Damkar Jakarta Pusat melalui keterangan tertulisnya, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Kebakaran di Tanah Abang Hanguskan 174 Lapak, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Dalam upaya pemadaman ini, kata Asril pihaknya sudah melakukan penanganan awal sejak pukul 17.00 WIB dengan menurunkan 85 personel damkar.

Tak hanya itu, petugas damkar Jakpus juga turut mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Baca juga: Kebakaran Kios di Tanah Abang, Damkar Kerahkan 18 Mobil Pemadam

Sebelumnya, Kebakaran hebat melanda sekitaran wilayah Pasar Kambing Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 16.40 WIB.

Menurut laporan sementara Kepala Sudin Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal, kebakaran tersebut melalap bangunan jenis rumah tinggal.

"Titik kenal Pasar Kambing, Jln. Sabeni RT.001 RW.012, Kel.Kebon Melati, Kec.Tanah Abang Jakarta Pusat, objek terbakar adalah Rumah Tinggal," kata Asril dalam keterangan tertulisnya.

Hingga saat ini kata Asril, belum ada informasi detail mengenai dugaan penyebab kebakaran dan adanya korban dalam peristiwa tersebut.

"Perambatan sudah dapat dilokalisir, masih dalam penanganan petugas," tukasnya.

Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas