Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Karang Taruna Desa Kalisuren Bagikan Masker Gratis Serta Memberikan Edukasi Kepada Warga

Karang Taruna Desa Kalisuren, Tajur Halang, Kabupaten Bogor melakukan aksi sosial yakni pemberian masker gratis serta memberikan edukasi kepada warga.

Karang Taruna Desa Kalisuren Bagikan Masker Gratis Serta Memberikan Edukasi Kepada Warga
tribunbogor
Karang Taruna Desa Kalisuren Bagikan Masker Gratis Serta Memberikan Edukasi Kepada Warga 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Jalan Raya Bojonggede - Kemang (Bomang) yang membentang melintasi tiga wilayah yakni Bojonggede, Tajur Halang dan Kemang, kerap menjadi area berkumpul.

Melihat hal itu, Karang Taruna Desa Kalisuren, Tajur Halang, Kabupaten Bogor melakukan aksi sosial yakni pemberian masker gratis serta memberikan edukasi kepada warga.

Adapun yang menjadi sasaran untuk diberikan pemahaman adalah warga yang tidak menggunakan masker dan dua area yang kerap dijadikan remaja berkumpul.

Dimana Jalan Raya Bomang tepatnya RW 16 dan 10 Perumahan Bumi Indah Pesona dan Jampang) dan RW 03 Desa Kalisuren tepatnya di Jalan Simpang Masjid Nurul Iman.

Sekretaris Karang Taruna Desa Kalisuren, Bayu mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

"Hari ini, Karang Taruna Desa Kalisuren memberikan edukasi dan imbauan terkait bahayanya Covid-19 di 2 lokasi yang berbeda yang sangat rawan kerumunan," ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut, Bayu menegaskan karena wilayahnya kerap dijadikan kerumunan, maka Karang Taruna berinisiatif untuk membagikan masker gratis.

"Selain memberikan edukasi serta imbauan, kami juga memberikan masker gratis untuk bisa langsung dipakai, kita menyerahkan masker tersebut kepada seseorang yang kedapatan tidak memakai masker," jelasnya.

Bayu beserta rekannya memahami bahwa Covid-19 itu dapat dicegah apabila masyarakat sadar terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Kami sadar bahwa penyebaran Covid-19 ini bisa dicegah dan kita perlu peran aktif dari pemuda untuk mencegah dengan cara saling mengingatkan satu sama lain," paparnya.

"Kami mengimbau masyarakat yang kerap berkumpul di Jalan Raya Bomang tetap menerapkan prokes demi mencegah virus corona menyebar," tambahnya.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas