Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2021

Wagub DKI Sambut Baik Imbauan Tak Mudik Lewat Operasi Keselamatan Jaya 2021 

Wakil Gubernur DKI Jakarta mendukung dan menyambut baik upaya yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam mengedukasi warga tidak mudik.

Wagub DKI Sambut Baik Imbauan Tak Mudik Lewat Operasi Keselamatan Jaya 2021 
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balaikota, Senin (25/1/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 selama dua pekan ke depan. 

Operasi ini memiliki tujuan utama mengedukasi masyarakat agar tak mudik sehingga tak terjadi penularan Covid-19. 

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung dan menyambut baik upaya yang dilakukan Polda Metro Jaya

"Tentu kami atas nama Pemprov DKI Jakarta menyambut baik dan bersyukur atas digelarnya Operasi Keselamatan Jaya 2021 dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 dan menjaga keselamatan warga di jalan di bulan suci Ramadan," ujar Riza, di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/4/2021). 

Baca juga: Imbau Masyarakat Tak Mudik, Kapolda Metro : Nyok di Jakarta Aja, Kagak Usah Mudik

Baca juga: Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 Dua Pekan ke Depan, Kapolda Metro Larang Sahur On The Road 

Riza mengharapkan kehadiran dan kerjasama antara kepolisian, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta akan mampu membuat ibadah masyarakat selama bulan Ramadan berlangsung lancar dan tertib protokol kesehatan. 

Selain itu, tentu dapat mencegah warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk tak mudik seperti yang diputuskan oleh pemerintah. 

"Sebagaimana sudah disampaikan tidak diperkenankan mudik. Bagi ASN akan mendapatkan sanksi dan seluruh warga kami minta untuk tetap berada di rumah karena tempat terbaik ada di rumah," jelasnya. 

MUDIK LEBIH AWAL - Calon penumpang memadati Terminal AKAP Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (9/4/2021). Terkait adanya larangan mudik oleh pemerintah, sejumlah warga mengakalinya dengan mudik lebih awal untuk menjalani tradisi munggah yakni menjalani pekan pertama puasa ramadan di kampung bersama keluarga besarnya, setelah itu mereka kembali lagi ke Jakarta dan merayakan lebaran di ibukota. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
MUDIK LEBIH AWAL - Calon penumpang memadati Terminal AKAP Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (9/4/2021). Terkait adanya larangan mudik oleh pemerintah, sejumlah warga mengakalinya dengan mudik lebih awal untuk menjalani tradisi munggah yakni menjalani pekan pertama puasa ramadan di kampung bersama keluarga besarnya, setelah itu mereka kembali lagi ke Jakarta dan merayakan lebaran di ibukota. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Lebih lanjut, Riza menegaskan Operasi Keselamatan Jaya 2021 ini sebagai bentuk kesiapan seluruh jajaran dalam menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat soal larangan mudik.

"Seperti program Kapolda nyok kita bareng tinggal di Jakarta saya kira ini program dan gagasan yang baik apalagi operasi Keselamatan Jaya pagi ini gagasan baik di awal kita sudah siap menunjukkan kesungguhan keseriusan jajaran aparat untuk mendukung program yang sudah disampaikan pemerintah pusat," tandasnya. 
 

Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
load->view('side/tjb_classified_ads'); ?>
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas