Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sahroni: Saya Bangga Warga Jakarta Semakin Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Berkaitan dengan pencapaian tersebut, Anggota DPR RI asal Jakarta Utara Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya.

Sahroni: Saya Bangga Warga Jakarta Semakin Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
Andri/Man (dpr.go.id)
Anggota DPR RI asal Jakarta Utara Ahmad Sahroni. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki bulan Ramadan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa saat ini kasus Covid-19 di Ibu Kota dapat dikatakan sudah terkendali.

Anies menjelaskan dalam rekaman video yang diunggah melalui akun instagramnya, Senin (12/4/2021) kemarin bahwa salah satu indikator keberhasilan dapat terlihat dari ketersediaan layanan pasien covid di fasilitas kesehatan.

Berkaitan dengan pencapaian tersebut, Anggota DPR RI asal Jakarta Utara Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya.

Menurut Sahroni, warga bisa dibilang sudah mampu mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat membantu kerja keras gubernur dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di ibu kota.

“Saya bangga sama warga Jakarta yang semakin ke sini semakin memperhatikan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Komitmen saling menjaga sangat penting untuk kondisi ini. Kemudian, saya juga berikan apresiasi kepada Gubernur Anies, karena beliau mampu menerapkan aturan prokes dengan ketat di seluruh sektor sehingga pasien aktif dapat terkendali," kata Sahroni melalui keterangannya, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Sahroni Dukung Relokasi Lapas Padang dari Bibir Pantai

Lebih lanjut, Sahroni menyebut bahwa seiring dengan melandainya kasus Covid-19, aturan prokes ketat yang diberlakukan juga bisa kembali menjalankan roda ekonomi dan sosial sehingga beberapa sektor bisnis mulai kembali bangkit.

“Selain itu, kita lihat pemerintah dan warga DKI juga bisa tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan berimbang, sehingga ekonomi mulai bangkit, namun kasus melandai. Ini merupakan bentuk kerja keras yang luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut, Sahroni menyebut bahwa selain angka pasien aktif yang mulai terkendali, proses vaksinasi juga berjalan cepat dan baik di DKI Jakarta.

“DKI Jakarta selain mampu mengendalikan penularan kasus Covid-19, juga mampu memastikan penyaluran vaksin secara cepat dan sesuai rencana. Ini sangat saya apresiasi sekali, dan dengan progress seperti ini, semoga pandemi bisa cepat berlalu,” pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas