Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Bima Arya Sebut Kondusivitas Kota Bogor Sempat Terganggu saat Rizieq Dirawat di RS UMMI

kondisi ketenangan di kota Bogor sempat terganggu saat Rizieq Shihab menjalani perawatan di RS UMMI Bogor.

Bima Arya Sebut Kondusivitas Kota Bogor Sempat Terganggu saat Rizieq Dirawat di RS UMMI
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Wali Kota Bogor Bima Arya usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim sebagai saksi kasus dugaan merintangi informasi hasil swab Covid-19 Muhammad Rizieq Shihab saat dirawat di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/1/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walikota Bogor Bima Arya turut dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus test swab palsu di Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor, atas terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Kehadiran Bima Arya dalam sidang ini untuk dimintai keterangannya sebagai saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam persidangan, pria yang karib disapa Kang Bima itu mengatakan, kondisi ketenangan di kota Bogor sempat terganggu saat Rizieq Shihab menjalani perawatan di RS UMMI Bogor.

Hal tersebut kata Bima dikarenakan mengundang polemik di berbagai media massa yang membuat kegaduhan di sekitaran wilayah Kota Bogor.

"Tentu kondusivitas terganggu (di kota Bogor), karena polemik yang ramai baik di media cetak, elektronik, maupun online dan media sosial," tuturnya saat memberikan kesaksian.

Bahkan kata Bima, peristiwa tersebut juga sempat mengundang beberapa mahasiswa menggelar aksi di sekitaran wilayah Bogor.

Namun kata dia, pihaknya berhasil melakukan peredaman terhadap aksi tersebut.

Baca juga: Hakim Tanya Bima Arya Alasan Permintaan Swab Test Ulang Terhadap Rizieq Shihab

"Aksi dari mahasiswa berhasil kami redam ketika kami sampaikan bahwa tidak baik untuk mengangkat isu ini yang sangat sensitif karena akan mengganggu konsentrasi pemberantasan Covid-19," tukasnya.

Sebelumnya, Walikota Bogor Bima Arya, dalam kesaksiannya dirinya mengatakan alasan dirinya bersikeras untuk mendapatkan hasil test swab Rizieq Shihab. 

Hal itu dikarenakan kata dia, Rizieq yang dirawat di RS UMMI pada Kamis 26 November 2020, terindikasi baru saja melakukan kontak erat dengan Walikota Depok Muhammad Idris yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas