Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Besok Pemprov DKI Mulai Uji Coba Flyover Cakung

Dalam uji coba ini semua kendaraan bisa melintas termasuk sepeda motor. Pengendara diminta tidak melawan arus maupun swafoto di atas flyover.

Besok Pemprov DKI Mulai Uji Coba Flyover Cakung
Tribunnews/Jeprima
Kereta Commuterline melintas di bawah proyek pembangunan flyover (jalur lintas atas) Cakung, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020). Proyek Flyover Cakung dengan biaya pembangunan mencapai Rp 261 miliar kini telah mencapai 94 persen yang ditargetkan akhir tahun 2020 ini selesai pembangunannya dan bisa digunakan oleh masyarakat pada bulan Januari 2021. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba tahap I Flyover Cakung pada 19-21 April 2021. Uji coba dibuka mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan dalam uji coba ini semua kendaraan bisa melintas termasuk sepeda motor. Pengendara diminta tidak melawan arus maupun swafoto di atas flyover.

"Setelah itu akan ditutup sementara waktu untuk perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan di lapangan," kata Hari dalam keterangannya, Sabtu (17/4/2021).

Dalam uji coba nanti, arus lalu lintas akan diberlakukan sistem satu arah (SSA) pada jalan samping (frontage Road) Tol Lingkar Luar Timur.

Sejumlah kendaraan melintas di bawah proyek pembangunan flyover (jalur lintas atas) Cakung, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020). Proyek Flyover Cakung dengan biaya pembangunan mencapai Rp 261 miliar kini telah mencapai 94 persen yang ditargetkan akhir tahun 2020 ini selesai pembangunannya dan bisa digunakan oleh masyarakat pada bulan Januari 2021. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah kendaraan melintas di bawah proyek pembangunan flyover (jalur lintas atas) Cakung, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020). Proyek Flyover Cakung dengan biaya pembangunan mencapai Rp 261 miliar kini telah mencapai 94 persen yang ditargetkan akhir tahun 2020 ini selesai pembangunannya dan bisa digunakan oleh masyarakat pada bulan Januari 2021. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

- Lalu lintas di frontage road sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah selatan (Stasiun Cakung) ke arah utara (ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur).

- Lalu lintas di frontage road sisi timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah utara (Terminal Pulogebang) ke arah selatan (Stasiun Cakung).

"Flyover Wali Kota Jakarta Timur akan diberlakukan satu arah dari barat ke timur," ucap dia.

Adapun lalu lintas yang keluar dari Tol Exit Pulogebang tidak boleh berputar balik ke arah selatan, ke arah Stasiun Cakung.

Baca juga: Menteri PUPR: Flyover Purwosari Urai Kemacetan di Perlintasan Kereta Jalan Slamet Riyadi

Tapi harus lurus lalu belok kiri ke arah kantor Wali Kota Jakarta Timur atau belok kanan naik ke ramp Flyover Wali Kota Timur ke arah timur.

Hari mengimbau kendaraan yang melintas untuk berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas, karena di lapangan masih terdapat pekerjaan perapihan lahan di sisi barat Flyover Cakung (sisi barat BKT) dan pekerjaan penyempurnaan Flyover lainnya.

"Untuk itu diharapkan pada para pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada demi keamanan dan kenyamanan bersama dalam berlalu lintas," kata Hari.

Ikuti kami di
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas