Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Amankan Pemotor Emak-Emak Terobos Pintu Tol: Pengakuannya Tidak Hapal Jalan

Ditlantas Polda Metro Jaya akhirnya berhasil mengamankan pemotor emak-emak yang menerobos masuk gerbang Tol Angke 1, Jakarta Utara dan kemudian viral

Polisi Amankan Pemotor Emak-Emak Terobos Pintu Tol: Pengakuannya Tidak Hapal Jalan
Screenshot
Aksi perempuan mengendarai sepeda motor melaju di jalan tol dalam kota melalui Gerbang Tol (GT) Angke 1 pada Selasa (20/4/2021) sore pukul 17.01 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akhirnya berhasil mengamankan pemotor emak-emak yang menerobos masuk gerbang Tol Angke 1, Jakarta Utara dan kemudian viral karena terekam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pelaku berinisial B yang merupakan warga dari Riau itu tidak mengerti memakai GPS dan tidak hapal jalan di Jakarta.

"Pengakuannya tidak terlalu hapal dengan jalan Jakarta. Kemudian jalan menggunakan GPS yang ada tapi diarahkan masuk ke jalan tol. Dengan polosnya kenapa masuk? Dia bilang soalnya kebetulan punya kartu tol katanya. Dia buka dengan polosnya. Dia memang bukan asli orang Jakarta, dia orang Kepri," kata Yusri di Gedung Patwal Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Adapun cara polisi mengidentifikasi pelaku melalui nomor pelat kendaraan dan menuju ke alamat si pemilik yakni di Tangerang Selatan.

"Tim bergerak ke pemilik atas nama alamat tersebut pada hari Minggu (25/4/2021), kemudian kita datangi rumahnya atas nama saudara P. Tapi dia tidak mengakui pernah memiliki kendaraan ini," ujar Yusri.

P kemudian diperiksa polisi, tetapi B datang ke Mapolda untuk mengakui perbuatannya.

Baca juga: Jadi Korban Begal, Gadis Ini Peluk Motornya Meski Badan Dipukuli dan Wajah Disabet Senjata Tajam

Polisi pun memastikan tidak menemukan indikasi motor yang dibawa pelaku B hasil curian.

Kepada polisi, pelaku B mengaku meminjam motor tersebut dari tetangganya berinisial T.

Sebelumnya diberitakan viral di media sosial seorang pengemudi perempuan roda dua masuk jalan Tol Dalam Kota.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) menyebut emak-emak itu masuk lewat Gerbang Tol (GT) Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota. Kejadian ini disebut terjadi pada Selasa (20/4/2021) sekira pukul 17.01 WIB.

"Kami mengidentifikasi lokasi kejadian pengendara motor masuk tol, berdasarkan pengamatan, pengendara motor masuk melalui GT Angke 1," kata Manager Area JMTO wilayah Tol Dalam Kota, Soedijatmo Bismarck Purba.

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas