Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kodam Jaya dan Polda Metro Bersinergi Gelar Pasukan Antisipasi Pengamanan Peringatan Hari Buruh

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya hadir disaat dilaksanakan pengecekan pasukan tersebut.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kodam Jaya dan Polda Metro Bersinergi Gelar Pasukan Antisipasi Pengamanan Peringatan Hari Buruh
Foto Kodam Jaya
Dalam mengantisipasi Kamtibmas terutama di wilayah DKI Jakarta, terkait dengan Hari Buruh (May Day) 2021, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya bersinergi mengamankan Ibu Kota. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Terkait dengan Hari Buruh (May Day) 2021, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya bersinergi mengamankan Ibu Kota.

Hal itu dalam rangka mengantisipasi Kamtibmas terutama di wilayah DKI Jakarta.

Diawali dengan mengerahkan pasukan, dilaksanakannya TWG (Tactical Wall Game) serta pengecekan secara langsung atas penempatan pasukan yang telah disebar sesuai ploting di lapangan, mulai dari seputaran Gedung DPR/MPR sampai Silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).




Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya hadir disaat dilaksanakan pengecekan pasukan tersebut.

Peringatan Hari Buruh cukup menyita perhatian petugas.

Selain saat ini masih dalam masa pandemi serta masa diberlakukannya PPKM skala Mikro, juga giat ini dimaksudkan guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta guna menciptakan wilayah DKI Jakarta sebagai Ibukota negara yang senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca juga: Bertemu 2 Presiden Buruh, Moeldoko: Pemerintah Tindak Tegas Perusahaan yang Tak Berikan THR

Pengecekan Pasukan dilaksanakan langsung oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Triwinarto S.I.P., dan Karoops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudiyanto dengan mengerahkan Sejumlah 950 Personil TNI, 2.418 Personil POLRI dengan Total Keseluruhan Personil sejumlah 3.221 orang.

BERITA TERKAIT

Pelibatan personil Jajaran Kodam Jaya yang digelar dalam pengamanan Peringatan Hari Buruh tersebut kurang lebih 950 personil.

Dengan perincian sesuai titik-titik ploting pasukan antara lain di Pintu Depan Gedung DPR/MPR RI, belakang Gedung DPR/MPR RI, simpang harmoni, Jalan Abdul Muis, Sapta Pesona , Jalan Veteran 3 , Jalan Veteran 2 , Jalan Veteran 1, A9/ SUAD, Lemhanas RI , Istana Wapres, Kedubes AS, Kemenaker RI, Perpustakaan Nasional, Halte Dukuh Atas, Halte BI, Halte Sarinah. Halte HI Depan Hotel Pullman, Posko Monas.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, dalam keterangan persnya menyampaikan, bahwa pengerahan pasukan terkait pengamanan Hari Buruh atau May Day.

"Yang kali ini merupakan bentuk sinergitas Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya dalam upaya mengamankan Ibukota DKI Jakarta yang tetap dalam kondisi aman dan kondusif," ujar Kapendam Jaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas